Hasil Liga Europa : Lazio 2-2 Porto (Agg. 3-4) Tadi Malam

Panjoel Kepo

Bagikan

Aksi Diogo Costa mengamankan gawang Porto dari gempuran pemain Lazio. (Foto : twitter/@FCPorto)

Rakyatnesia.com, ITALIALazio harus tersingkir dari Liga Europa 2021/22 usai bermain imbang 2-2 kontra Porto dalam partai play-off knock-out yang digelar di Olimpico, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Lazio mencoba langsung tampi offensif dari awal pertandingan. Sayang, sejumlah peluang yang didapat tuan rumah belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Lazio akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat aksi Immobile. Berawal dari sebuah serangan balik, Immobile mampu lolos dari bek lawan dan melepas tembakan untuk membobol gawang Diogo Costa.

Memasuki menit ke-27, Porto mendapat hadiah penalti. Awalnya, wasit memberi Mehdi Taremi kartu kuning karena dianggap diving. Namun, wasit mengubah keputusannya usai meninjau VAR.

Wasit pun akhirnya menunjuk titik putih. Taremi yang maju menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Lazio dan Porto bergantian memperoleh peluang untuk memimpin. Namun, masih belum ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim.

Porto akhirnya berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-68 lewat gol Uribe. Menerima assist brilian dari Taremi, Uribe dengan dingin sukses menaklukkan Thomas Strakosha.

Aksi Uribe saat membobol gawang Lazio. (Foto : twitter/@FCPorto)

Lazio berupaya mengejar ketinggalan di sisa pertandingan. Hasilnya pun baru bisa didapat pada masa injury time lewat aksi Cataldi memanfaatkan sebuah bola rebound.

Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini. Sayang, hasil ini masih belum mampu menolong Lazio untuk melaju ke babak 16 besar. Sedangkan Porto berhak melaju ke babak 16 besar berkat kemenangan agregat 4-3 setelah di laga leg pertama pekan lalu mereka meraih kemenangan 2-1. (bola.net)

Editor : RFA23



Post Views:
24


Bagikan

Also Read