Hasil Liga Inggris : Arsenal 2-1 Wolverhampton Tadi Malam

Panjoel Kepo

Bagikan

Kegembiraan seluruh pemain Arsenal usai berhasil membalikkan kedudukan saat menit akhir pertandingan. (Foto : twitter/@premierleague)

Rakyatnesia.com, INGGRISArsenal sukses mengalahkan Wolverhampton dalam partai tunda pekan ke-20 Premier League hari Jumat (25/2/2020) dengan dramatis. Gol penentu kemenangan the Gunners lahir di masa injury time yang membuat skor berubah jadi 2-1.

Babak Pertama

Duel di Emirates Stadium baru berjalan enam menit, gawang Arsenal yang dikawal Aaron Ramsdale jebol oleh Romain Saiss. Sayangnya gol tersebut dinyatakan tidak sah karena Saiss sudah masuk dalam perangkap offside.

Gol akhirnya benar-benar terjadi di menit ke-10. Bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, memberikan backpass pelan ke Ramsdale yang langsung direbut Hwang Hee-Chan. Setelah melewati sang kiper, Hee-Chan melesakkan bola ke gawang yang kosong.

Wolves mendapatkan kesempatan emas tiga menit berselang yang gagal dimanfaatkan Raul Jimenez.

Arsenal sendiri baru bermain dengan stabil saat pertandingan memasuki menit ke-30. Tetapi skor tidak berubah hingga jeda.

Aksi Hee-Chan saat mencetak gol ke gawang Arsenal. (Foto : twitter/@premierleague)

Babak Kedua

Wolves cuma butuh dua menit untuk menebar ancaman lagi ke gawang Arsenal. Hee-Chan dalam situasi yang memungkinkan dirinya mencetak gol kedua dan tinggal berhadapan dengan Ramsdale. Sayang, sepakannya masih bisa dihalau.

Pertandingan berjalan semakin intens hingga membuat tensi meninggi. Pada menit ke-57, pelatih dari masing-masing klub, Mikel Arteta dan Bruno Lage, terlhat bersitegang di pinggir lapangan.

Memasuki menit ke-70, Arsenal coba melakukan serangan ke wilayah pertahanan Wolverhampton. Bola berakhir di kaki Bukayo Saka, yang kemudian melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Namun masih gagal menemui sasaran.

Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan. Pada menit ke-82, skor berubah jadi 1-1 setelah Nicolas Pepe mengonversi asisst dari Eddie Nketiah yang baru masuk sebagai pengganti. Pepe menceploskan bola dari jarak dekat dan tak sanggup dihalau Jose Sa.

Arsenal berhasil mencetak gol satu menit sebelum wasit mengakhiri laga berkat aksi Alexandre Lacazette dan Pepe. Bola yang masuk ke gawang berasal dari kaki Lacazette, tapi dihitung sebagai gol bunuh diri karena sempat mengenai Jose Sa sebelum melewati garis.

Waktu yang tersisa sangat sedikit dan gagal dimanfaatkan Wolves untuk menyamakan kedudukan. Arsenal dinyatakan sebagai pemenang dan berhak mendapatkan tiga angka dari partai tunda ini.

Kemenangan ini menambah koleksi poin Arsenal jadi 45, dan memangkas jaraknya dengan Manchester United yang berada di peringkat keempat jadi satu angka. Wolves sendiri tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 40 angka. (bola.net)

Editor : RFA23



Post Views:
56


Bagikan

Also Read