Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Bojonegoro, Resmi Dikukuhkan

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bertempat di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kamis (25/2/2016) pagi, dilaksanakan pengukuhan pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pembina Himpaudi Bojonegoro, Dra. Hj. Mahfudhoh Suyoto, Msi dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Hj. Mitro’atin,S.Pd.

Hj. Mahfudhoh Suyoto dalam sambutannya kepada seluruh anggota Himpaudi Bojonegoro menyatakan bahwa Himpaudi merupakan organisasi yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini untuk membangun generasi bangsa yang berkualitas.

Ditegaskan oleh Pembina Himpaudi, mengemban amanah sebagai pengurus ini memiliki tanggungjawab yang besar untuk mensukseskan pendidikan anak anak sejak usia dini. Jadi tak ada kata bersenang-senang setelah resmi dikukuhkan dan dilantik karena di depan menanti tantangan yang luar biasa salah satunya menyiapkan generasi Bojonegoro yang memiliki kecakapan hidup.

“Bahwa apa saja yang diajarkan oleh guru itu, harus mencerminkan perilaku yang bisa di “Gugu” dan “ Ditiru” oleh para murid-muridnya,” ujar wanita yang akrab disapa Bu Yoto itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Bojonegoro, Hj, Mitro’atin,S.Pd menyampaikan tentang pentingnya menyiapkan generasi yang cerdas. Tidak ingin generasi yang kita tinggalkan adalah generasi lemah, tapi siap cetak generasi emas Bojonegoro.

“Yang harus dimengerti oleh para guru dan pendidik adalah mengetahui perkembangan dalam pembentukan karakter siswa sejak dini untuk bekal masa depan. Kejujuran, kebersamaan dan gotong royong yang baik adalah nilai penting yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Ketua DPRD yang berasal dari Partai Golkar itu serius.

Pelantikan pengurus Himpaudi dikaitkan dengan seminar penguatan organisasi Hmpaudi dalam pengembangan guru PAUD yang berkualitas dihadiri oleh Ketua Himpaudi Provinsi Jawa Timur, yang diikuti oleh kurang lebih 439 undangan. **(Kis)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar