FeaturedSambang Desa

Kisah Kesuksesan Bojonegoro Dalam Mengelola Bencana, Hingga Peroleh Apresiasi

BOJONEGORO (rakyat Independen)- Bojonegoro selama ini dikenal dengan daerah rawan bencana alam baik itu banjir , kekeringan maupun bencana lainnya. Diakhir tahun 2014 silam, Kabupaten Bojonegoro mendapatkan prestasi gemilang, karena dinobatkan sebagai daerah yang sukses mengelola banjir oleh Pemerintah Pusat. Atas keberhasilan ini, Bojonegoro kembali dipercaya untuk menuturkan kisahnya dalam menggauli bencana.

Besuk tanggal 24 dan 25 Februari 2016, Bupati Bojonegoro Suyoto akan menjadi salah satu pembicara pada Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana antara BNPB dengan BPBD seluruh Indonesia.

Dikesempatan tersebut, Orang Nomor satu di Jajaran pemerintah Kabupaten Bojonegoro itu, nantinya akan menceritakan kisah sukses Bojonegoro saat mengelola bencana kepada seluruh Bupati dan Wali Kota diseluruh Indonesia.

“Pada Rakor Nasional penanggulangan bencana itu, Kang Yoto akan menyampaikan succes story pelaksanaan penanggulangan bencana utamanya adalah banjir pada tanggal 25 februari 2016 di Hotel Bidakara Jalan gatot Subroto Kav 71-73 jakarta Selatan,” demikian disampaikan Kabag Humas dan protokal Setkab Bojonegoro hari Kristianto, Selasa (23/2/2016).

Acara Rakor Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2016 ini akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Peserta Rakornas diantaranya anggota DPR RI, kementerian dan lembaga negara, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur seluruh Indonesia, Bupati dan Wali Kota di seluruh Indonesia, pejabat dan unsur pengarah BNPB, Kalaksa BPBD Propinsi se Indonesia, Kepala Bappeda Propinsi se Indonesia, kalaksa BPBD Kabupaten dan Kota Seindonesia serta undangan lain seperti UN, INGO, NGO, LSP PB, IABI, Planas PRB, JICA, WB dan dunia usaha. **(Yan)

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button