Hasil Liga Champions : Benfica 2-2 Ajax Tadi Malam

Panjoel Kepo

Bagikan

Duel sengit ketika Benfica menjamu Ajax di Estadio Da Luz. (Foto : twitter/@ChampionsLeague)

Rakyatnesia.com, PORTUGAL – Duel sengit tersaji saat Benfica menghadapi Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Da Luz, kamis (24/2/2022). Laga berakhir imbang 2-2.

Babak Pertama

Menit ke-18 Tim tamu berhasil membuat pendukung tuan rumah terdiam, berawal dari keberhasil Noussair Mazraoui mencuri bola dari penguasaan Alex Grimaldo di sisi kanan. Ia lalu melakukan kombinasi dengan Antony.

Mazraoui melepas umpan silang terukur menuju Dusan Tadic yang tak terkawal di kotak penalti. Tadic langsung melepas sepakan voli yang mengetarkan jala Benfica.

Tuan rumah bisa merespon pada menit ke-25. Umpan mendatar Jan Vertonghen dari sisi kiri kotak penalti salah diantisipasi oleh Sebastien Haller. Bola yang mengenai kaki Haller berbelok ke gawang sendiri.

Hanya butuh empat menit untuk Haller menebus kesalahannya ini. Menyambut umpan silang dari sisi kiri, sontekan Haller bisa ditepis oleh Odisseas Vlachodimos. Bola muntah langsung kembali disambar Haller untuk bikin Ajax kembali memimpin 2-1.

Skor 2-1 untuk keunggulan Ajax bertahan hingga turun minum.

Duel sengit di lini tengah pemain Benfica melawan pemain Ajax. (Foto : twitter/@ChampionsLeague)

Babak Kedua

Ajax hampir saja menjauh di menit ke-63. Mazraoui terbebas dari pengawalan usai menerima umpan panjang dari lini tengah. Namun, usaha Mazraoui mencetak gol gagal karena sepakannya bisa ditahan Vlachodimos.

Benfica kembali bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Bermula dari serangan balik cepat, Goncalo Ramos melepas sepakan keras dari luar kotak penalti.

Tembakannya bisa ditepis Remko Pasveer. Namun, bola muntah langsung disambar Roman Yaremchuk untuk menggetarkan jala Ajax.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga meski laga tetap berjalan dengan tempo tinggi. Skor 2-2 menutup 90 menit.

Hasil ini membuat kedua tim masih berpeluang lolos kebabak berikutnya, pada leg kedua giliran Ajax yang menjamu Benfica di Johan Cruyff pada Maret mendatang. (detik.sport.com)

Editor : RFA23



Post Views:
23


Bagikan

Also Read