Hasil Liga Inggris : Burnley 1-0 Tottenham Tadi Malam

Panjoel Kepo

Bagikan

Selebrasi Ben Mee usai mencetak gol ke gawang Tottenham. (Foto : twitter/@premierleague)

Rakyatnesia.com, INGGRISTottenham Hotspur tumbang 0-1 saat bertandang ke markas Burnley di Turf Moor pada laga lanjutan Premier League, kamis (24/2/2022).

Babak Pertama

Tottenham langsung menggebrak di awal laga. Sepakan Harry Kane yang membentur Erik Pieters nyaris berbuah gol. Namun, bola masih melebar.

Burnley coba memberi perlawanan. Josh Brownhill melepas sepakan voli dari depan kotak penalti. Hugo Lloris masih sigap mengantisipasi ancaman ini dengan bisa menangkap bola.

Spurs kemudian mendominasi laga. Meski demikian, mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Selepas jeda, Burnley membuka ancaman pada menit ke-57. Tendangan bebas Dwight McNeil dari sisi kiri mengarah ke Ben Mee di tiang jauh. Tandukan Mee belum berbuah hasil karena masih bisa diamankan Lloris.

Pada menit ke-59, Kane melepas sepakan mendatar keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melebar tipis.

Lloris bikin penyelamatan gemilang di menit ke-68. Ia terbang menepis bola sundulan Jay Rodriguez menyambut umpan silang McNeil.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-72. Tendangan bebas Brownhill dari sisi kanan bisa ditanduk Mee untuk memperdayai Lloris. Burnley unggul 1-0.

Aksi Ben Mee ketika membobol gawang Tottenham. (Foto : twitter/@premierleague)

Burnley nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-84. Rodriguez berdiri bebas di depan gawang menyambar tembakan Mee. Sontekannya tapi masih melambung.

The Clarets berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga tuntas, kekalahan ini membuat Tottenham tertahan di peringkat ke-8 dengan 39 poin. Sementara, Burnley naik ke urutan 19 dengan 20 poin. (detik.sport.com)

Editor : RFA23



Post Views:
25


Bagikan

Also Read