Sat Lantas Polres Bojonegoro Gelar Festival MRSF Dirangkai Dengan Grobogan Colour Run 5K, di Waduk Grobogan, Bendo

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF), Sat Lantas Polres Bojonegoro, digelar di Lokasi Obyek Wisata Waduk Grobogan, yang berada di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (24/02/2019) pagi.

Dalam acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Bojonegoro itu, juga dirangkai dengan Kegiatan Grobogan Colour Run Running Marathon 5K, yang acaranya dimulai sejak pukul 06:00 WIB hingga selesai.

Kapolres Bojonegorp AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, yang didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro serta Forpimka Kecamatan Kapas, perangkat desa setempat. Acara diikuti lebih dari 1200 pelari dari Provinsi Jawa Timur serta masyarakat yang ada di Wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

Sebelum memberangkatkan para peserta yang ikut dalam lari 5 KM, Kapolres Bojonegoro memberikan sambutan dengan mengkampanyekan keselamatan dalam berlalu lintas serta menjadi relawan lalu lintas yang diantaranya saat berkendara tetap memperhatikan dan mentaati rambu-rambu lalu lintas di jalan.

Selain mengajak untuk menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas, juga mengajak untuk membentuk komunitas Relasi (Relawan lalu lintas Indonesia) yang akan menggelorakan tertib berlalu lintas sehingga terbangun hubungan yang baik antara Polisi dengan Komunitas tersebut dengan sasaran Generasi Millennial.

“Dengan kesadaran tentang keselamatan secara bersama-sama, maka diharapkan ada penurunan angka laka dan angka fatalitas yaitu korban Meninggal dunia”, ucap Kapolres.

Para juara Grobogan Colour Run Running Marathon 5K,, Sat Lantas Polres Bojonegoro, digelar di Lokasi Obyek Wisata Waduk Grobogan, yang berada di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (24/02/2019) pagi.

Selain itu, untuk mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas untuk menuju Indonesia gemilang, Kapolres juga memberikan penekanan terkait generasi muda anti hoax serta mengajak bersama menangkal ujaran kebencian demi menjaga keutuhan NKRI yang menyebar melalui media sosial.

“Mari kita lawan berita hoax dan penyebaran ujaran kebencian demi menjaga keutuhan NKRI,” ajak Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS,SIK,SH,MH, selaku panitia penyelenggara acara yang juga ikut sebagai peserta Running Marathon 5K mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan acara ini sebagai salah satu rangkaian acara MRSF yang telah dicanangkan oleh Korlantas Polri pada bulan Januari yang puncaknya akan dihadiri oleh Presiden RI di Jakarta pada bulan Maret yang akan datang.

Selain itu juga mengajak para generasi muda yang saat ini sering disebut generasi millennial untuk berpartisipasi dalam menjadi pelopor tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan dijalan saat berkendara.

Dengan adanya pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas melalui deklarasi bersama keselamatan berlalu lintas yang menjadi misi utama dalam rangkaian kegiatan Nasional Millennial Road Safety Festival serta menjaring Relawan Lalu Lintas Indonesia dari Generasi Millenial Bojonegoro.

Diharapkan mereka bisa menjadi anggota komunitas Relasi (Relawan lalu lintas Indonesia) yang bertujuan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Dengan adanya pemahaman berlalu lintas, bisa menekan angka kecelakaan dijalan raya,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Aris itu.

Selain acara colour run 5K, dalam acara tersebut juga dilaksanakan deklarasi keselamatan berlalu lintas dengan penandatanganan dukungan para peserta yang diantaranya para pelari, panitia festival, masyarakat pengunjung waduk Grobogan serta anak-anak generasi millennial yang ikut berpartisipasi dalam kemeriahan acara Grobogan Colour Run 5K tersebut.

Serta dipuncak acara Grobogan Colour Run 5K, juga diisi dengan acara hiburan musik dan penyerahan hadiah kepada para pemenang Colour Run 5K Millennial Road Safety di lokasi wisata Waduk Grobogan tersebut.

**(Kis/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar