Pengurus AKD Bojonegoro Periode 2021 – 2026, Dikukuhkan

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dikukuhkan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, yang berlangsung di Ruang Angling Dharma, Lantai II Gedung “Lama” Pemkab Bojonegoro, di Jalan P Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (23/2/2022) pagi.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menegaskan perlunya Asosiasi Kepala Desa (AKD) menjadi wadah untuk srawung dan rembug berbagai masalah desa yang ada di desa masing-masing. Hal itu seperti yang disampaikan Bupati Bojonegoro usai mengukuhkan pengurus AKD Kabupaten Bojonegoro periode 2021-2026 itu.

“AKD perlu digunakan sebagai wadah untuk saling berkumpul dan berembug untuk membahas semua permasalahan yang ada di desa-desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Masih menurut Bu Anna = demikian, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awnah, akrab disapa – AKD juga bisa jadi ruang penguatan koordinasi antar desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro tercinta ini.

“AKD bisa sebagai wadah untuk saling srawung dalam memecahkan semua masalah. Kita harus melakukan penguatan koordinasi antar kepala desa demi menghasilkan tujuan baik secara bersama-sama,” kata Bu Anna menegaskan.

Ketua AKD Kabupaten Bojonegoro HR Rahmad Ghozali Dwianto,SE mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dengan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Pasalnya, BupatiBojonegoro Anna Mu’awnah merupakan satu-satunya Bupati yang berkenan mengukuhkan Pengurus AKD Kabupaten Bojonegoro, Periode 2021 -2026.

“Saya berharap semua Pengurus AKD yang baru saja dikukuhkan agar bisa melaksanakan tugas sesuai arahan beliau (Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah) untuk membantu mensukseskan Program Pemkab Bojonegoro yang berkaitan dengan desa-desa di Wilayah Kabupaten Bojonegoro ini,” kata Ketua AKD Bojonegoro, yang sehari-hari aktif sebagai Kepala Desa (Kades) Kasiman itu menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua AKD Jawa Timur Munawar juga memberikan apresiasi untuk Bupati Bojonegoro yang berkenan dan melantik Pengurus AKD Bojonegoro ini.

“Dengan hadirnya Bupati dan berkenan melantik Pengurus AKD Bojonegoro ini, menjadi sebuah kwajiban bagi AKD Bojonegoro untuk mendukung program-program Bupati Bojonegoro itu,” katanya menandaskan.

Ditambahkam, keberhasilan pembangunan di wilayah Kabupaten Bojonegoro salah satunya juga bertitik pada pembangunan berbasis desa, yang bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakatnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read