Hasil Liga Champions : Chelsea 2-0 Lille Tadi Malam

Panjoel Kepo

Bagikan

Selebrasi pemain Chelsea setelah Kai Havertz membobol gawang Lille. (Foto : twitter/@ChampionsLeague)

Rakyatnesia.com, INGGRISChelsea menutup laga leg pertama 16 besar Liga Champions dengan mulus. Menjamu Lille di Stamford Bridge pada hari Rabu (23/2/2022), pasukan Thomas Tuchel berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Babak Pertama

Klub berjuluk the Blues tersebut cuma butuh waktu delapan menit untuk mencetak gol pertamanya yang dihasilkan oleh Kai Havertz. Gol tercipta setelah Havertz menerima bola dari Hakim Ziyech tanpa pengawalan di kotak penalti. Chelsea 1-0 Lille.

Lille ternyata mampu memberikan perlawanan. Beberapa kali mereka melancarkan serangan berbahaya. Namun pertahanan Chelsea masih mampu untuk menahan gempuran pemain Lille sehingga gol penyama kedudukan tidak tercipta.

Chelsea pun berupaya menggandakan keunggulannya agar bisa melalui pertandingan dengan lebih aman. Sayangnya, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit mengakhiri jalannya babak pertama.

Duel sengit Renato Sanchez(Lille) melawan Azpilicueta(Chelsea). (Foto : twitter/@ChampionsLeague)

Babak Kedua

Situasinya tidak jauh berbeda setelah kembali dari kamar ganti. Lille belum menyerah mengejar ketertinggalannya, dan Chelsea beberapa kali mencuri-curi peluang untuk menambah gol. 10 menit berlalu, kedua tim masih kesulitan membuat gol.

Stamford Bridge akhirnya bergemuruh kembali pada menit ke-63. Christian Pulisic menyusul Kai Havertz ke papan skor setelah berhasil mencetak gol, dengan memanfaatkan asisst dari N’Golo Kante. Chelsea 2-0 Lille.

Lille semakin bernafsu menyerang. Setidaknya, mereka mencari gol di markas lawan agar beban mereka di leg kedua berkurang. Pada menit ke-71, Sven Botman coba mencetak gol dengan memanfaatkan sepak pojok. Sayang bola bisa dihentikan oleh Edouard Mendy.

Intensitas pertandingan mulai menurun di sisa menit babak kedua. Chelsea tak lagi bernafsu menyerang dan fokus pada upaya mempertahankan keunggulan, membuat Lille semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat satu kaki Chelsea berada di babak perempat final. Mereka hanya perlu mengincar hasil imbang pada leg kedua yang digelar pada bulan Maret nanti untuk melanjutkan langkah berikutnya di Liga Champions. (bola.net)

Editor : RFA23



Post Views:
14


Bagikan

Also Read