Hasil Liga Italia : Inter Milan 0-2 Sassuolo Tadi Malam

Panjoel Kepo

Bagikan

Ekspresi kekecewaan Dzeko usai berkali-kali gagal menjebol gawang Sassuolo. (Foto : twitter/@Inter)

Rakyatnesia.com, ITALIA – Duel seru tersaji dalam laga pekan ke-26 Serie A. Inter Milan, yang diyakini bakal meraih kemenangan, dipaksa menelan pahitnya kekalahan oleh Sassuolo pada Senin (21/2/2022) dengan skor 0-2.

Babak Pertama

Dengan kualitas pemain dan hasil-hasil yang didapatkan selama musim 2021/22 berlangsung, tidak heran apabila Inter lebih dijagokan ketimbang Sassuolo. Apalagi mereka bermain di markas kebanggaannya, Giuseppe Meazza.

Namun Sassuolo mampu membuktikan kalau bola itu bundar. Pada menit kedelapan, mereka berhasil membuat pendukung tuan rumah terdiam lewat gol yang dicetak sang penyerang, Giacomo Raspadori.

Penguasaan bola memang dipegang Inter. Mereka juga bisa melepaskan banyak tembakan. Namun bukan statistik yang menentukan pemenang pertandingan, tapi gol. Sassuolo mampu memanfaatkan situasi-situasi membahayakan.

Mereka kembali membuat pendukung tuan rumah terdiam, pada menit ke-26. Gianluca Scamacca, menyusul Raspadori ke papan skor dan membuat Sassuolo unggul 2-0 atas juara bertahan Serie A tersebut. Kedudukan 0-2 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol membuat Inter lebih beringas dalam menyerang. Satu menit setelah kick off babak kedua, mereka sudah menciptakan peluang dari umpan silang Ivan Perisic. Sayang bola gagal dijangkau oleh Lautaro Martinez.

Inter terus membombardir pertahanan Sassuolo. Pada menit ke-58, Edin Dzeko coba mencetak gol meskipun mendapatkan gangguan dari Vlad Chiriches. Namun tembakannya berhasil dihentikan oleh Andrea Consigli.

Usaha Dzeko untuk mencetak gol ke gawang Sassuolo. (Foto : twitter/@Inter)

Upaya Dzeko lagi-lagi dihentikan dengan apik oleh Consigli pada menit ke-64. Penyerang asal Bosnia tersebut menyundul bola kiriman Perisic. Consigli melakukan aksi gemilang untuk menghentikan bola masuk ke gawang.

Sassuolo bukannya tidak berdaya di babak kedua. Beberapa kali, mereka menciptakan peluang berbahaya. Salah satunya terjadi di menit ke-79, di mana sepakan Raspadori berhasil melewati jangkauan Samir Handanovic. Sayang bola disapu oleh Skriniar sebelum melewati garis gawang.

Drama terjadi di menit-menit akhir. Stefan de Vrij berhasil mencetak gol penghibur buat Inter di masa injury time. Namun gol tersebut dianulir oleh VAR dikarenakan adanya handsball dalam prosesnya. Keunggulan 2-0 Sassuolo pun bertahan hingga akhir laga. (bola.net)

Editor : RFA23



Post Views:
68


Bagikan

Also Read