Kapolres Bojonegoro Berikan Arahan Kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK memberikan arahan kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Bojonegoro dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, di halaman apel Satlantas jalan Imam Bonjol, Bojonegoro, Rabu (22/2/2023) pukul 08.00 wib.

Dalam arahannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Peran Bhabinkamtibmas sangat diharapkan untuk dapat bisa bekerja sama yang baik dengan area lingkungannya masing-masing,  sehingga gangguan Kamtibmas bisa berkurang sedemikian mungkin dan situasi Kamtibmas tetap kondusif. Selain itu, Bhabinkamtibmas sebagai penyemangat masyarakat di tingkat desa, baik memberikan solusi dalam menyelesaian masalah dan mengawal program-program dari pemerintah pusat hingga desa.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak atau garda terdepan dalam tugas Kepolisian,” tegas Kapolres Bojonegoro saat memberikan arahan.

Lanjut Kapolres, saat ini tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri sudah ada peningkatan. Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Harapannya, tingkat kepercayaan kepada Polri semakin meningkat.

“Seorang Bhabinkamtibmas harus berpenampilan rapi, beretika dan disiplin, dikandung maksud akan membuat masyarakat percaya dan yakin kepada kita sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri meningkat. Hindari sifat arogan, berikan pelayanan yang baik dan humanis kepada masyarakat. Apabila ada kendala atau permasalahan segera laporkan secara berjenjang,” pesan Kapolres.

Pihaknya mengatakan para Bhabinkamtibmas harus bersinergi dengan instansi terkait atau tiga pilar, ciptakan situasi yang kondusif dan kawal program-program pemerintah untuk menciptakan iklim pembangunan di seluruh kegiatan masyarakat harus berjalan normal dan kondusif.

“Mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, perlu adanya peningkatan sinergitas tiga pilar. Dengan harapan terciptanya stabilitas keamanan yang kondusif,” pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro ini.

**(Sumber: Hunas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read