Hasil Liga Inggris : Arsenal 2-1 Brentford Tadi Malam

Panjoel Kepo

Bagikan

Selebrasi Smith usai mencetak gol ke gawang Brentford. (Foto : twitter/@premierleague)

Rakyatnesia.com, INGGRISArsenal mengalahkan Brentford dengan skor 2-1 dalam duel pekan ke-26 Premier League 2021/22, Emirates Stadium, Sabtu (19/2/2022) malam WIB.

Babak Pertama

Arsenal langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Menit ke-8. The Gunners membangun serangan apik dari sisi kanan. Sepakan Lacazette dari jadak dekat masih bisa dihentikan.

Menit ke-13, Arsenal sempat unggul lewat gol Lacazette. Sayangnya gol langsung dianulir karena offside. VAR mengonfirmasi Lacazette ada di posisi offside saat menerima operan Tierney.

Arsenal terus menekan dan menyerang hingga menit ke-25. Saka sempat dijatuhkan, The Gunners menuntut penalti. Setelahnya, tembakan mendatar Partey melenceng tipis.

Arsenal terus mengurung Brentford hingga menit ke-35, tapi penyelesaian akhir mereka bermasalah. Seharusnya hanya masalah waktu sampai Arsenal mencetak gol.

Menit ke-38, Arsenal lagi-lagi menuntut penalti usai sepakan Cedric diblok Wissa dengan tangannya. Namun, VAR menilai tidak ada pelanggaran handsball.

Arsenal terus menyerang hingga akhir 45 menit pertama. Sayangnya, tidak ada gol tercipta karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua

The Gunners langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Arsenal menerapkan tekanan tinggi dan mencoba menyerang dengan cepat dari sisi sayap.

Menit ke-48, gol yang ditunggu-tunggu Arsenal akhirnya tiba. Smith Rowe menyisir lapangan dari sisi kiri, menusuk ke sisi kiri kotak penalti, mengecoh barisan bek lawan, dan mengirim tembakan melengkung.

Aksi Smith Rowe saat mencetak gol ke gawang Brentford. (Foto : twitter/@premierleague)

Memasuki menit ke-70, tempo pertandingan tampak menurun drastis. Arsenal masih dominan, tapi tidak terlalu intens melepas serangan.

Menit ke-79, Arsenal akhirnya menemukan gol kedua. Berawal dari serangan balik cepat, Bukayo Saka mengejar umpan dari Partey di sisi kiri dan melepas tembakan kaki kiri ke tiang jauh.

Brentford mencoba melawan di 10 menit sisa. Tepat di ujung laga, Noergaard berhasil mencuri satu gol lewat kemelut tendangan bebas. Gol sempat dianulir, tapi VAR membuktikan gol tersebut sah.

Gol tersebut sekaligus menutup duel sengit rakyatnesia kedua tim. Brentford tidak punya waktu lagi untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Dengan kemenangan ini, Arsenal tidak beranjak di posisi keenam klasemen sementara. Bagi Brentford, kekalahan ini membuat mereka gagal menjauh dari zona degradasi. (bola.net)

Editor : RFA23



Post Views:
109


Bagikan

Also Read