Hasil Liga Inggris : Manchester City 2-3 Tottenham Tadi Malam

Panjoel Kepo

Bagikan

Selebrasi Kane saat berhasil mencetal gol ke gawang Manchester City. (Foto : twitter/@PremierLeague)

Rakyatnesia.com, INGGRISManchester City menjamu Tottenham pada pekan ke-26 Premier League 2021/22, Minggu 19 Februari 2022. Pertandingan di Etihad Stadium ini berkesudahan 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Babak Pertama

Baru empat menit laga berjalan, tim besutan Antonio Conte berhasil membuat fans tuan rumah terdiam. Lewat sebuah serangan balik, Son Heung-Min lepas di sisi kiri, kemudian mengirim umpan tarik ke Kulusevski. Pemain yang baru dipinjam dari Juventus itu mencetak gol perdananya untuk Tottenham.

Di menit 33 Manchester City membuat Etihad Stadium kembali bersorak. Kiper Hugo Lloris gagal mengamankan crossing Raheem Sterling dengan sempurna. Bola muntah langsung disambar oleh Gundogan untuk menyamakan kedudukan.

Hingga turun minum kedua tim tidak ada yang mampu menambah gol, skor 1-1 menutup babak pertama.

Aksi Kulusevski saat membuka keran gol untuk Tottenham. (Foto : twitter/@PremierLeague)

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, pasukan Josep Guardiola pun berusaha mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Namun, justru Tottenham yang bisa mencetak gol kedua dan mengambalikan keunggulan mereka.

Gol ini berawal dari crossing Son Heung-Min di sisi kiri, yang dituntaskan Kane dengan finishing jarak dekat. Ederson tak kuasa menghentikannya.

Kane bahkan kembali membobol gawang City di menit 74, tapi gol itu dianulir. Dari pengecekan VAR, Kulusevski sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Memasuki sepuluh menit terakhir, City meningkatkan intensitas serangan mereka. Tottenham dipaksa bertahan di wilayahnya. Upaya City akhirnya membuahkan hasil di penghujung laga.

Tembakan Bernardo Silva mengenai tangan Cristiano Romero di dalam kotak. Wasit melihat VAR, kemudian menghadiahkan penalti kepada City. Mahrez, yang sebelumnya masuk menggantikan Sterling di menit 68, sukses mengkonversinya untuk menyamakan skor jadi 2-2.

Namun, pertandingan belum berakhir. Hanya beberapa menit berselang, dari crossing Kulusevksi, Kane menyarangkan bola ke gawang City dengan tandukan tajamnya. Tottenham pun menang 3-2 di markas sang juara bertahan. (bola.net)

Editor : RFA23



Post Views:
96


Bagikan

Also Read