Panwaskab Bojonegoro, Gelar Rakernis Pengawas Kampanye Pilkada Bojonegoro 2018

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Rakernis (Rapat kerja dan teknis) Pengawas Kampanye Pilkada serentak 2018, digelar di Aula Kantor Panwas Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (19/2/2018).

Acara dipimpin langsung oleh Ketua Panwas Kabupaten Bojonegoro M. Yasin, dengan didampingi oleh Divisi SDM Panwas Muhtar dan Shinta Bunga Lestari yang berasal dari PHL (Pencegahan dan hubungan Antar Lembaga).

Ketua Panwaskab Bojonegoro M Yasin kepada para awak media mengatakan, bahwa kegiatan dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada anggota Panwas di bidang Pencegahan dan hubungan Antar Lembaga tersebut.

“Mengajak kepada Panwascam untuk selalu berkomunikasi dengan instansi terkait agar bisa memahami tugas mereka dan jangan sampai ada hal yang kurang dimengerti sehingga bisa bertentangan dengan lembaga lain karena kurangnya komunikasi tersebut,” tegas Ketua Panwaskab Bojonegoro M Yasin, saat ditemui di kantornya, yang berada di Jalan Pahlawan, Bojonegoro Kota, Senin (19/2/2018).

Masih menurut Mas Yasin, demikian Ketua Panwaskab Bojonegoro M Yasin akrab disapa, kegiatan ini untuk menyampaikan tugas-tugas yang harus dilakukan PHL. Baik tentang larangan pelaksanaan kampanye yang berdekatan dengan fasilitas umum, termasuk tempat ibadah, sarana pendidikan dan fasilitas umum lainnya.

“PHL wajib melakukan tindakan prefentif atau pencegahan. Makanya, kita gelar rakernis ini agar mereka betul-betul memahami tugas yang haru diemban saat sudah terjun di lapangan dalam mengawal pilkada 2018 di Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Di akhir bincang-bincangnya, Mas Yasin menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Panwas Bojonegoro, muaranya adalah suksesnya Pilkada 2018. Untuk mengantarkan pesta demokrasi di Bumi Anglig Dharma agar memiliki Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro dan Gubernur – Wakil Gubernur Jawa timur, keduanya untuk periode 2018 – 223 mendatang. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar