FeaturedPeristiwa

Minibus Isuzu Elf Tabrak Truk dari belakang di Leran, Kalitidu

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Akhir-ikhir ini, di wilayah hukum Polres Bojonegoro sering terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) dengan kejadian menabrak dari belakang. Termasuk dengan kecelakaan yang terjadi di Jl Raya Bojonegoro-Padangan, tepatnya di depan SPBU Leran, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (18/02/2017) sekira pukul 09.15 wib.

Peristiwa tersebut bermula saat Minibus Isuzu Elf dengan nomor polisi (nopol) K-1167-HE yang dikemudikan Abid Suko Susilo (20), warga Desa Bicak Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah itu berjalan beriringan dari arah barat menuju ke timur bersama truk bernomor polisi K-1960-GS, yang dikemudikan Eko Darwanto (35), warga Desa Nglobar Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.

Sesampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara), pengemudi truk memperlambat laju kendaraannya namun oleh pengemudi Minibus Isuzu Elf disangka truk hendak belok ke kiri menuju SPBU, ternyata truk hanya berhenti di pinggir jalan dan tidak berbelok. Sehingga Minibus Isuzu Elf menabrak truk dari belakang.

Akibatnya dari kecelakaan itu, seorang penumpang minibus Elf yang duduk di bangku kiri depan sebelah sopir mengalami luka ringan dan harus dilakukan perawatan.

Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat S.Ag, kepada para awak media membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas antara Minibus Isuzu Elf yang menabrak truk dari belakang. Awalnya, kedua kendaraan tersebut berjalan beriringan dari arah barat melaju ke timur. Sesampai di TKP pengemudi truk memperlambat laju kendaraannya namun oleh pengemudi Minibus Isuzu Elf disangka truk hendak belok ke kiri ke SPBU. Ternyata truk hanya berhenti di pinggir jalan dan tidak berbelok. Sehingga Minibus Isuzu Elf malah menyeruduk truk tersebut dari belakang.

“Karena jarak antara minibus Isuzu Elf sudah terlalu dekat dengan truk terlalu dekat, hingga membuat pengemudi Minibus Isuzu Elf tidak dapat menguasai kemudi, sehingga menabrak truk dari belakang,” terang Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat, Sabtu (18/02/2017).

Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut ditangani oleh anggota Polsek Kalitidu dan selanjutnya penanganan dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Masih menurut Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas. Terutama ketika hendak berbelok, menyeberang ataupun mendahului. Jika mendekati area yang arus lalu-lintasnya padat serta banyak kendaraan keluar masuk, harus hati-hati dan waspada.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas. Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,”pungkasnya. **(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button