SSDM Polri Gelar Ngaji Virtual Bersama KH Anwar Zahid di Polres Bojonegoro, Yang Diikuti Seluruh Personel Polri

23

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH mengikuti kegiatan Ngaji Virtual bareng KH. Anwar Zahid, Kamis (18/2/2021) sekira pukul 08:00 WIB.

Pengajian oleh KH Anwar Zahid yang juga pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Sabilunnajah, Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, diadakan oleh Staf Sumber Daya Manusia  (SSDM)  Polri, yang mengabil tempat di Gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro.

Kegiatan Ngaji Virtual Bareng KH. Anwar Zahid ini diikuti seluruh personel Polri dari tingkat Mabes Polri hingga jajaran Polda dan Polres Se- Indonesia. Ngaji Virtual ini dilaksanakan secara virtual dengan jaringan intranet.

Di sela-sela Ngaji Virtual, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan Ngaji Virtual Bareng  KH. Anwar Zahid ini, merupakan program dari SSDM Polri yakni pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi personel Polri. Ngaji Virtual ini bertujuan memberi motivasi, pencerahan dan semangat kepada personel Polri dalam menjalankan tugas.

“Ngaji Virtual ini merupakan program dari SSDM Polri untuk memberikan motivasi, pencerahan kepada personel Polri maupun ASN Polri saat bertugas,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Dari pantuan awak media ini di Gedung AP I Rawi, KH. Anwar Zahid menyampaikan tausiyah kepada seluruh personel Polri maupun ASN Polri melalui virtual bahwa kegiatan binrohtal hari ini dilaksanakan untuk mendekatkan kita kepada Allah SWT.

Lanjut Anwar Zahid, bahwa agama mengajarkan bahwa harus mendoakan pemimpin agar diberikan kekuatan untuk memimpin sehingga dalam kepemimpinannya berjalan dengan lancar tanpa ada halangan. Selain itu, syarat pemimpin atau pejabat yang baik harus mensejahterakan rakyatnya, memiliki iman, bisa dipercaya, dan harus kuat.

“Kita do’akan pemimpin kita untuk menjalankan tugasnya dengan baik, amanah dan bertanggung jawab,” ucap KH. Anwar Zahid.

Masih dalam tausiyah KH. Anwar Zahid mengatakan harapan hidup asasi manusia terdiri dari 6 harapan yaitu hidup harus selamat, harus sehat, nikmat, manfaat, terhormat dan sukses dunia akhirat.

“Dalam kondisi saat ini, apa yang dilakukan oleh Polri sudah sangat positif dan bermanfaat bagi orang lain. Kita ambil contoh memberikan himbauan dan sosialisasi, pemberian paket sembako kepada orang yang kurang mampu dan membagikan masker serta juga melakukan penyemprotan disinfektan. Apa yang dilakukan oleh Polri saat ini sudah bermanfaat dan terhormat,” ucap pengasuh ponpes Sabilunnajah, KH. Anwar Zahid.

KH. Anawar Zahid mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Berikan kesadaran kepada masyarakat untuk mengikuti apa yang menjadi perintah dari pemerintah dalam rangka menekan persebaran Covid-19,” ajak Dai yang terkenal dengan guyonan “Qulhu Ae Lek”.          .

Pada kesempatan itu, AKBP EG Pandia berkesempatan memberikan cinderamata kepada KH. Anwar Zahid yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah, turut Desa Simorejo, Kecamatan Kanor itu.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More