Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Banyak Pihak Yakin Sepakbola Indonesia Jadi Lebih Maju

moch akbar fitrianto

Bagikan

Bola, Rakyatnesia – Erick Thohir Resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Periode Tahun 2023-2027, Beliau Menggantikan posisi Mochammad Iriawan. Dia mengantongi 64 suara dari pemilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023.

Menteri Perdagangan Zulkifli hasan memberikan apresiasi terhadap Erick yang berhasil menjadi Ketum PSSI. Dia merasa yakin sepakbola Indonesia akan lebih baik.

“Sebagai kakak, saya bangga adik saya Erick Thohir terpilih menjadi ketum PSSI. Saya percaya Pak Erick akan membawa sepakbola Indonesia lebih baik,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (16/2/2023).

Ketua Umum PAN ini mengakui kredibilitas Erick di dunia sepak bola yang mencapai level internasional. Ini terbukti saat Erick menjabat sebagai Presiden klub sepakbola Italia Inter Milan.

Menurut Zulkifli, Erick berhasil membawa Inter Milan keluar dari keterpurukan, dan kembali perlahan-lahan menjadi salah satu klub sepakbola Italia terbaik.

“Keberanian dan integritasnya telah terbukti selama beliau menjadi pengusaha maupun menteri. Kita melihat masa depan cerah sepakbola Indonesia,” kata dia.

Dengan modal pengalaman yang dimiliki Erick, Zulkifli berharap sepakbola Indonesia tidak hanya menjadi Macan Asia tapi juga bersinar di kancah dunia.

“Selamat untuk ET (Erick Thohir). Langkah berikutnya terbuka lebar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menang telak dari 3 pesaingnya dalam penghitungan suara Kongres Luar Biasa PSSI hari ini.

Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia menyampaikan ucapan selamat kepada Erick Thohir. Bahlil yakin dibawah kepemimpinan Erick, PSSI dan sepak bola Indonesia akan jauh lebih baik.

Bahlil mempercayakan masa depan sepak bola nasional kepada Erick yang telah berpengalaman mengurus klub sepak bola. Apalagi pengalamannya memegang beberapa klub bola asal Eropa.

“Siapa yang tidak tahu Pak Erick, dulu jadi Presiden Inter Milan dan beberapa klub di eropa. Jadi saya percaya betul bagaimana beliau bisa membawa betul sepak bola indo menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Tak hanya itu, sebagai sesama menteri, Bahlil telah mengenal karakter Erick yang profesional. Sikap profesional ini yang akan membawa berbagai kejutan dalam PSSi dan dunia sepak bola tanah air.

“Beliau ini kerjanya profesional, pasti banyak kejutan yang akan kita hadapi,” pungkasnya.

Bagikan

Also Read