Koramil 0813-20/Malo, Lakukan Karya Bakti Tanam Pohon Bersama Masyarakat

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bersama ratusan masyarakat dari berbagai elemen, Minggu pagi (14/02/2016) , TNI dari Koramil 0813-20/Malo, laksanakan penanaman seribu pohon sejauh 1 (satu) kilometer disepanjang jalan penghubung antara Desa Banaran dan Desa Ngujung, Kecamatan Malo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Program penghijauan yang diikuti oleh TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Malo bersama Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan), BLH (Badan Lingkungan Hidup), Perangkat Desa, ratusan Pelajar dari MA(madrasah aliyah) Islamiyah dan MTs (Madrasah Tsanawiyah) Islamiyah Kecamatan Malo.

Kegiatan bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan lingkungan agar lebih indah dan sejuk serta meminimalisir resiko terjadinya bencana banjir.

“Diharapkan warga sekitar turut serta memelihara pohon tersebut agar bisa hidup dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, sebab hidup matinya pohon-pohon tersebut merupakan tanggung jawab bersama,” demikian disampaikan Danramil 0813-20/Malo, Lettu Inf Suko Maulana ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Masih menurut Suko Maulana, untuk jenis pohon yang ditanam yaitu Trembesi dan Mahoni. Dengan ditanam pohon saat ini maka kedepan pohon bakal tumbuh dengan baik dan rindang sehingga bisa membuat lingkungan asri, indah dan teduh.

Selain untuk menghijaukan sepanjang jalan poros desa itu, pohon yang ditanam itu akan memiliki fungsi untuk menahan longsor (Abrasi), sebab pohon-pohon tersebut mempunyai kedudukan yang spesial karena bisa bermanfaat dapat menahan air.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan pada kegiatan ini. Dengan kegiatan Karya Bakti seperti ini, kami yakin akan mampu meningkatkan Komunikasi Koramil Malo dengan pemerintah desa dan warga masyarakat setempat,” pungkasnya. **(Eko P)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar