Gedung SDN Dolokgede Yang Dibangun Oleh Yayasan Tanoto, Diresmikan Bupati Bojonegoro

91

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah meresmikan gedung SDN Dolokgede, yang berada di wilayah Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (10/2/2021).

Pembangunan gedung SDN Dolokgede itu, merupakan hasil bantuan dana yang berasal dari Yayasan Tanoto. Dulunya sekolah ini merupakan tempat menimba ilmu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc dan Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd.

Kegiatan serah terima dan peresmian gedung SDN Dolokgede juga turut disaksikan oleh Kasminah yang juga Ibunda dari Mensesneg RI Pratikno.

Peresmian secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan untaian melati oleh Ibunda Kasminah yang didampingi Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah bersama Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Dandi Suprayitno,AP,M.Si.

Perwakilan Yayasan Tanoto Ari Gudadi dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa hal ini menjadi penyemangat agar anak-anak di Desa Dolokgede ini bisa unggul dalam pendidikan dan mampu berkompetisi secara nasional.

“Ini menjadi semangat kami bersama-sama pemerintah, baik daerah maupun pusat untuk sama-sama mendorong kualitas peningkatan pendidikan nasional,” ungkap Perwakilan Yayasan Tanoto, Ari Gudadi.

Lanjut Ari Gudadi, atas nama yayasan Tanoto pihaknya menyampaikan beribu-ribu terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia membantu pembangunan Gedung SDN Dolokgede itu.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah menyampaikan bahwa pembangunan gedung SDN Dolokgede tersebut merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan bagi kita semua.

“Bapak Pratikno sangat membantu Pemkab Bojonegoro dalam segala akses, termasuk pembangunan gedung SDN Dolokgede ini. Pembangunan gedung SD Dolokgede ini, sepenuhnya dananya bersumber dari Yayasan Tanoto yang bergerak di bidang filantropi,” kata Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menegaskan, Rabu (10/2/2021).

Masih mneurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – pihaknya menyampaikan saat melihat pembangunan SDN Dolokgede yang dibangun oleh Yayasan Tanoto itu, merasa sangat bahagia dan takjub, atas kemegahan dan keindahan gedung SDN Dolokgede itu.

” Atas nama Pemkab Bojonegoro saya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi Yayasan Tanoto yang telah membangun gedung SDN Dolokgede tersebut,” ungkap Bupati Wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu.

Di akhir sambutanya, Bu Anna berharap semoga bangunan besar ini diimbamgi dengan kualitas pengajar juga pendidikan yang bagus, sehingga akan mampu menghasilkan lulusan terbaik  pula.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More