Mengapa, Tidur Cukup tapi Masih Ngantuk di Pagi Hari? Waspadai Tiga Penyakit Ini

Sukisno

Bagikan

Idealnya orang dewasa tidur sebanyak 7-8 jam sehari. Hal itu akan membuat tubuh kembali segar dan bugar kembali dan siap untuk beraktifitas lagi. Tapi, bagaimana kalau sudah tidur malam sudah cukup, tapi masih ngantuk di pagi hari?

Itu merupakan hal yang tak wajar dan bisa jadi kesehatan anda sedang menurun atau sedang menderita penyakit, dengan ciri-ciri kantuk di pagi hari itu.

Hal itu juga bisa menjadi pertanda, bahwa anda sedang menderita penyakit, anemia, diabetes dan gannguan pencernaan.

Baca Juga  Panglima TNI dan Kapolri Pantau Persiapan Pusat Perbelanjaan Menuju New Normal, di Kota Malang

1. Anemia

Mengantuk di pagi hari meski tidur cukup lama di malam hari, bisa saja menjadi pertanda bahwa kamu mengalami anemia. Anemia terjadi karena tubuhmu kekurangan sel darah merah. Padahal sel-sel darah merah berperan sangat penting untuk membawa oksigen ke dalam tubuhmu.

2. Diabetes

Rasa kantuk yang kamu rasakan di pagi hari juga bisa menjadi pertanda kamu mengidap penyakit diabetes. Kamu bisa mencegahnya dengan mengurangi konsumsi gula. Selain itu, ada baiknya untuk selalu mengecek kadar gula darah dalam tubuhmu.

Baca Juga  Rumah Seorang Pensiunan Perhutani di Perumahan BTN Ngumpakdalem, Ludes Terbakar

3. Gangguan Pencernaan

Rasa kantuk di pagi hari ternyata juga dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuhmu. Ketika tubuh kita mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka hal itu akan berdampak buruk pada sistem pencernaan. Hal itu akan membuat sistem pencernaan bekerja kurang maksimal ketika mengeluarkan racun dan kotoran dalam tubuh.

*) Artikel ini telah tayang sebelumnya di Tempo.co dengan judul: Tidur Cukup tapi Masih Ngantuk di Pagi Hari? Waspada Penyakit Ini

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post

Tinggalkan komentar