Prediksi Skor Nigeria vs Angola, 3 Februari 2024: Jadwal Perempat Final Piala Afrika Sabtu Ini 100% jitu Akurat

Sukisno

Bagikan

Nigeria berharap untuk menghindari terpeleset sebagai tim favorit Piala Afrika ketika mereka menghadapi Angola di perempat final di Stadion Felix Houphouet Boigny pada Sabtu tengah malam pukul 00:00 WIB.

Super Eagles mengalahkan rival lamanya Kamerun di babak 16 besar untuk mengungguli penampilan mereka di AFCON 2022, sementara Palancas Negras menyingkirkan Namibia yang tidak berpengalaman untuk membuat sejarah dengan mencatat kemenangan pertama di babak sistem gugur turnamen.

Preview Nigeria vs Angola

Ekspektasinya rendah sebelum tim Jose Peseiro memainkan pertandingan pembuka Piala Afrika dua minggu lalu, namun juara tiga kali itu mulai memimpikan gelar keempat, dengan kemenangan 2-0 atas Kamerun di babak terakhir memenangkan hati para penggemar yang ragu di negara Afrika Barat.

Ademola Lookman mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, namun daya juang Victor Osimhen sama pentingnya meski tidak menambah satu gol yang dicetak di AFCON 2023 melawan Equatorial Guinea.

Pasukan Peseiro mendapat manfaat dari pertahanan ketat yang membuat mereka tidak banyak melepaskan tembakan ke gawang, dengan peluang bersih terakhir yang tercipta saat melawan mereka terjadi saat mereka menang 1-0 atas Pantai Gading di pertandingan kedua mereka di turnamen.

Baca Juga  Prediksi Skor Como Vs Brescia: Adu Taktik Sang Legenda

Dengan pembukaan braket setelah Afrika Selatan mengejutkan semifinalis Piala Dunia 2022 Maroko pada hari Selasa, Nigeria didukung untuk mengamankan hasil melawan Angola dan Tanjung Verde atau Afrika Selatan untuk maju ke penentuan pada 11 Februari.

Mereka tidak bisa berpuas diri, karena persaingan ini membuktikan bahwa kesenjangan Rakyatnesia negara-negara raksasa dan negara-negara berkembang semakin tipis, hal ini diperkuat dengan hasil-hasil yang tidak terduga yang selama ini terjadi.

Angola berada di jalur Super Eagles ke semifinal lainnya, dan negara Afrika bagian selatan diperkirakan tidak akan menjadi lawan langsung melawan tim berperingkat tertinggi yang tersisa di kompetisi tersebut.

Pasukan Pedro Goncalves secara mengejutkan memuncaki Grup B, yang terdiri dari juara 2019 Aljazair, dengan tujuh poin dan tidak pernah menoleh ke belakang sejak hasil imbang 1-1 dengan Fennes, mengalahkan Mauritania (3-2), Burkina Faso (2-0) dan Namibia (2-0) yang tak kenal takut.(3-0).

Baca Juga  Prediksi Bola Urawa Red Diamonds Vs Fc Tokyo Dan Head To Head

Kemenangan baru-baru ini melanjutkan AFCON 2023 dari tim yang mencetak gol bebas, dibantu oleh Gelson Dala dan Mabululu, yang digabungkan untuk mencetak tujuh dari sembilan gol yang dicetak oleh Palancas Negras.

Jumlah tersebut menyumbang 77,8% dari total gol Angola di pertandingan kontinental tersebut, dan pengaruh keduanya tidak diragukan lagi akan sangat penting bagi pasukan Peseiro yang berpotensi memukau di Abidjan pada hari Jumat.

Palancas Negras memiliki sejarah menghancurkan ambisi negara Afrika Barat tersebut, dengan negara Afrika Selatan tersebut menolak tempat bagi tim Elang Super di Piala Dunia 2006.

Menghasilkan penampilan terbaik untuk menggagalkan Nigeria mendapat tempat di semifinal AFCON 2023 akan menjadi kesuksesan kedua mereka di babak sistem gugur Piala Afrika – menambah kemenangan pertama melawan Namibia Sabtu lalu.

Bentuk Piala Afrika Nigeria:

DWWW

Bentuk Nigeria (semua kompetisi):

DLDWWW

Bentuk Piala Afrika Angola:

DWWW

Bentuk Angola (semua kompetisi):

DWDWWW

Berita Tim Nigeria vs Angola

Nigeria kewalahan dengan ketersediaan Stanley Nwabali – yang menggantikan Francis Uzoho yang tidak menentu di final – dengan kiper tersebut ditarik keluar setelah mengalami cedera saat melawan Kamerun, meskipun kiper Chippa United itu berlatih pada hari Selasa.

Baca Juga  Prediksi Skor Barcelona vs Shakhtar Donetsk Dan Head to Head

Namun, Super Eagles berlatih tanpa William Troost-Ekong pada hari Senin dan Selasa, dengan wakil kapten tersebut bermasalah dengan masalah paha yang membuatnya absen pada pertandingan terakhir Grup A melawan Guinea-Bissau.

Osimhen, Lookman dan Moses Simon harus bermain di lini depan, karena Peseiro diperkirakan tidak akan mengubah taktik di perempat final kompetisi.

Selain Mabululu dan Dala, tiga assist Fredy sangat penting bagi Palancas Negras, sementara Gilberto memberikan ancaman dengan ketidakpastiannya.

Angola harus bermain tanpa Neblu yang terkena skorsing, dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-17 melawan Namibia karena menangani bola di luar kotak penaltinya.

Prediksi skor: Nigeria 2-1 Angola

Hari Jumat seharusnya menjadi ujian terberat bagi lini belakang Nigeria yang kedap air, karena Angola mampu menyakiti negara Afrika Barat itu dengan berbagai cara.

Pasukan Peseiro diperkirakan akan kebobolan, namun di sisi lain mereka harus mampu mengalahkan Palancas Negras yang percaya diri.

​Prakiraan susunan pemain Nigeria vs Angola

Nigeria:

Nwabali; Ajayi, Troost-Ekong, Bassey; Aina, Iwobi, Onyeka, Sanusi; Lookman, Simon; Osimhen

Angola:

Signori; Afonso, Gaspar, Buatu-Mananga, Carneiro; Fredy, Snow, Estrela; Gilberto, Mabululu, Dala

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post