Prediksi Skor Kongo DR vs Guinea, 3 Februari 2024: Jadwal 8 Besar African Cup Sabtu Ini 100% jitu Akurat

Sukisno

Bagikan

Kongo DR berhasil mencapai perempat final Piala Afrika tanpa memenangkan satu pertandingan pun pada waktu normal, saat mereka menghadapi Guinea pada pertemuan di Stadion Alassane Ouattara pada Sabtu dini hari pukul 03:00 WIB.

Tim Macan Tutul menyingkirkan pemenang tujuh kali Mesir di babak 16 besar, sementara Syli National mengakhiri kekalahan di sistem gugur pertama kompetisi dengan mengalahkan Guinea Khatulistiwa.

Preview Kongo DR vs Guinea

DRC belum pernah memenangkan satu pertandingan pun di Pantai Gading, namun tim Macan Tutul berhasil mencapai babak delapan besar kompetisi kontinental tersebut, dengan mengalahkan Mesir – yang sama-sama gagal mengklaim kemenangan di waktu normal sebelum mereka tersingkir – melalui adu penalti.

Lionel M’Pasi menjadi pahlawan bagi pasukan Sebastien Desabre, melakukan konversi dari titik penalti setelah kiper Firaun Mohamed Abou Gabal membentur tiang gawang pada ronde-ronde yang mematikan, dan sang kiper mengambil keuntungan dengan melepaskan tembakannya dengan mudah.

Baca Juga  Prediksi Skor Borussia Dortmund vs Werder Bremen Dan Head to Head

Hasil dari menyingkirkan pasukan Rui Vitoria berarti Macan Tutul memenangkan pertandingan sistem gugur pertama mereka di Piala Afrika sejak 2015, ketika mereka mencapai semifinal dan berakhir di posisi ketiga.

Kemungkinan tersebut masih jauh dari pasti kali ini, karena pasukan Desabre kemungkinan tidak akan bermain terlalu dalam jika mereka terlalu bergantung pada perpanjangan waktu dan adu penalti, bahkan jika Mesir menunjukkan hal itu bisa dilakukan di putaran final sebelumnya.

Karena belum meraih kemenangan di waktu normal, tim Macan Tutul mengincar kemenangan babak sistem gugur pertama mereka sejak kemenangan 4-2 di perempat final atas Kongo di Piala Afrika 2015.

Sedangkan bagi Guinea, sundulan Mohamed Bayo di saat-saat terakhir mengakhiri perjalanan panjang Syli National tanpa kemenangan babak sistem gugur dalam sejarah mereka di final.

Kemenangan itu terjadi menyusul kartu merah Federico Bikoro pada menit ke-55 untuk tim Equatoguineans dan penalti Emilio Nsue yang gagal, sehingga mencegah perpanjangan waktu bagi pasukan Kaba Diawara.

Baca Juga  Prediksi Skor Bola Selandia Baru Vs Philipina Dan Statistik, Piala Dunia Wanita

Menariknya, Guinea lolos ke babak sistem gugur sebagai tim peringkat ketiga terbaik dalam kompetisi tersebut, dan mereka masuk ke perempat final sebagai satu-satunya tim yang tersisa dari Grup C yang masih mengikuti kompetisi tersebut setelah Senegal dan Kamerun masing-masing disingkirkan oleh Pantai Gading dan Nigeria.

Setelah mengakhiri kutukan mereka di babak sistem gugur, pasukan Diawara kini berupaya mencapai semifinal AFCON 2023, di mana mereka bisa menghadapi Mali atau tuan rumah turnamen.

Meski mencetak tiga gol dalam empat pertandingannya (dua di babak penyisihan grup), Syli National kali ini bertujuan untuk produktif di sepertiga akhir agar tidak tersingkir di perempat final.

Bentuk Piala Afrika DR Kongo:

DDDW

Bentuk Kongo DR (semua kompetisi):

DLDDDW

Bentuk Piala Negara Guinea Afrika:

DWLW

Bentuk Guinea (semua kompetisi):

LWDWLW

Berita Tim Kongo DR vs Guinea

Edo Kayembe telah melewatkan setiap pertandingan DRC di Piala Afrika, dan masih harus dilihat apakah pemain lini tengah itu kembali beraksi di delapan besar.

Gael Kakuta absen signifikan bagi Leopards di babak 16 besar, namun mantan pemain Chelsea itu bisa kembali untuk pertandingan hari Jumat.

Baca Juga  Prediksi TIRA Persikabo Vs Persita, 11 Februari, Liga Indonesia

Yoane Wissa dan Cedric Bakambu belum memberikan hasil yang baik sejauh ini, dengan yang terakhir gagal mendapatkan penalti penyisihan grup melawan Maroko, yang semakin memperumit rencana Desabre.

Tim asal Guinea ini telah berjuang melawan masalah kebugaran dengan Naby Keita dan Serhou Guirassy, dengan absennya Serhou Guirassy melemahkan potensi mereka di lini depan.

Ilaix Moriba diragukan tampil setelah mengalami cedera saat melawan Lions of Teranga — pemain lini tengah itu tidak masuk skuad babak 16 besar.

Diawara bisa kembali ke formasi 4-2-3-1, dengan pemain terbaik Syli National kembali ke XI untuk pertama kalinya sejak diturunkan sebagai starter melawan Senegal di pertandingan grup terakhir mereka.

Prediksi skor Kongo DR 1-0 Guinea

Kedua belah pihak masing-masing telah mencetak tiga gol di putaran final, dan pertandingan delapan besar ini bisa ditentukan oleh satu gol, dengan DRC meraih kemenangan tipis atas Guinea.

​Prakiraan susunan pemain Kongo DR vs Guinea

Congo DR:

M’Pasi; Kalulu, Mbemba, Batubinsika, Masuaku; Pickel, Moutoussamy; Bongonda, Kakuta, Wissa; Bakambu

Guinea:

Kone; Diakite, Diakhaby, Jeanvier, Sylla; Konate, Diawara; Guilavogui, Keita, Sylla; Guirassy

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post