Prediksi Skor Lecce vs Fiorentina, 3 Februari 2024: Penentu Nasib Roberto D’Aversa? 100% jitu Akurat

Sukisno

Bagikan

Lecce menyambut Fiorentina di Stadio Via del Mare pada Sabtu dini hari pukul 02:45 WIB dalam pertandingan Serie A Rakyatnesia dua tim yang mencatatkan awal yang buruk pada tahun 2024.

Tuan rumah kini mendapati diri mereka semakin dekat dengan zona degradasi, sementara harapan Fiorentina di Liga Champions mendapat pukulan telak akhir-akhir ini.

Preview Lecce vs Fiorentina

Roberto D’Aversa memasuki pertandingan ini dengan pekerjaannya di Lecce semakin terancam setelah hasil mengecewakan lainnya akhir pekan lalu.

Kebangkitan yang terlambat dari Genoa membuat Lecce membuang keunggulannya sekali lagi di Serie A dan kalah 2-1, menjadikan jumlah poin mereka turun menjadi 14 poin dari posisi menang musim ini – tertinggi di liga.

Satu poin dari enam pertandingan terakhir mereka membuat Gialloblu terpuruk di klasemen dalam beberapa pekan terakhir, karena mereka kini berada di urutan ke-14, hanya tiga poin di atas zona degradasi.

Satu-satunya poin itu didapat saat menjamu Cagliari, tim lain yang sedang berjuang menghindari degradasi, karena empat pertandingan Serie A berikutnya semuanya melawan tim yang mengejar kompetisi Eropa, termasuk pertandingan melawan favorit juara Inter Milan.

Baca Juga  Prediksi Rangers Vs Livingston, 12 Agustus 2023 Dan Statistik Pertandingan

Dengan hanya satu kemenangan dalam 18 pertandingan, D’Aversa membutuhkan kemenangan lain dalam waktu dekat, namun Fiorentina mungkin bukan lawan yang ideal untuk meraihnya, karena mereka hanya mengalahkan La Viola di kandang sendiri sekali dalam lebih dari dua dekade.

Setelah delapan pertandingan tak terkalahkan hingga akhir tahun 2023, Fiorentina juga mengalami kesulitan di awal tahun.

Tim asuhan Vincenzo Italiano memulai tahun ini dengan kekalahan tandang dari kandidat degradasi Sassuolo, dan mereka masih belum menang dalam 90 menit tahun ini, meski berhasil mengalahkan Bologna melalui adu penalti di Coppa Italia.

Penalti di menit-menit akhir diperlukan untuk menghasilkan hasil imbang 2-2 di kandang Udinese, sebelum tim lain yang sedang tidak tampil bagus mengalahkan mereka, ketika Napoli unggul 3-0 di semifinal Piala Super di Arab Saudi.

Itu berarti Fiorentina masih memiliki satu pertandingan tersisa, namun mereka kalah lagi saat kembali ke pertandingan liga, ketika gol kontroversial Lautaro Martinez memisahkan mereka dan Inter Milan pada Minggu malam.

Pasukan Italiano bisa dengan mudah mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini, seandainya Nicolas Gonzalez tidak gagal mengeksekusi penalti saat waktu tersisa 15 menit.

Baca Juga  Prediksi Birmingham City VS West Bromwich Albion, 11 Februari 2023

Itu adalah pertandingan kedua berturut-turut di mana Fiorentina gagal mengeksekusi penalti saat tertinggal 1-0, karena Jonathan Ikone juga gagal melakukan konversi melawan Napoli di Piala Super.

Performa yang mengkhawatirkan tersebut tidak mengakhiri harapan mereka untuk mencapai empat besar, namun La Viola telah merosot ke urutan keenam dan terpaut dua poin dari zona Liga Champions menjelang akhir pekan.

Bentuk Lecce Serie A:

LLDLLL

Bentuk Fiorentina Serie A:

WWWLDL

Bentuk Fiorentina (semua kompetisi):

WLDDLL

afp

Berita Tim Lecce vs Fiorentina

Lecce tidak akan diperkuat duo Albania Kastriot Dermaku dan Ylber Ramadani untuk pertandingan ini, dengan pemain terakhir tersebut absen karena skorsing.

D’Aversa beruntung karena semua wakilnya di Piala Afrika telah kembali, dengan Ahmed Touba dan Lameck Banda tampil sebagai pemain pengganti pekan lalu.

Hamza Rafia juga tersingkir bersama Tunisia namun tidak kembali tepat waktu untuk bermain pekan lalu, namun harus menjadi bagian dari skuad di sini.

Fiorentina akan dapat memanggil Cristiano Biraghi setelah ia menjalani skorsing pekan lalu, namun kartu kuning Ikone melawan Inter berarti ia akan absen karena larangan bermain.

Baca Juga  Prediksi Kaiserslautern vs Dynamo Dresden 21 Mei, Playoff Bundesliga

Kembalinya Gonzalez dari cedera disambut dengan gembira, dan dia seharusnya menjadi starter di sini, tetapi pemain Argentina itu gagal mengeksekusi penalti dari bangku cadangan dalam perjalanan mereka menuju kekalahan pada hari Minggu.

Rumor menyebutkan Yerry Mina akan meninggalkan klub sebelum batas waktu hanya enam bulan setelah tiba dari Everton, setelah gagal masuk ke tim secara teratur.

Karena cedera, Dodo (ACL) dan Gaetano Castrovilli (Achilles) akan absen, sementara Christian Kouame tetap bertugas bersama Pantai Gading di AFCON.

Prediksi skor: Lecce 0-1 Fiorentina

D’Aversa kehabisan waktu untuk membalikkan nasib Lecce, dan satu atau dua hasil buruk lainnya bisa membuat mereka turun ke posisi tiga terbawah, dan pertandingan ini terlihat sulit di atas kertas.

Fiorentina sejauh ini masih jauh dari meyakinkan di semua kompetisi pada tahun 2024, tetapi menghadapi tim yang berada dalam performa yang jauh lebih buruk akan memberi mereka peluang bagus untuk menang, terutama mengingat kembalinya Gonzalez.

Prakiraan susunan pemain Lecce vs Fiorentina

Lecce:

Falcone; Gendrey, Pongracic, Baschirotto, Gallo; Kaba, Berisha, Oudin; Almqvist, Krstovic, Sansone

Fiorentina:

Terracciano; Faraoni, Ranieri, Martinez Quarta, Parisi; Arthur, Duncan, Bonaventura; Gonzalez, Beltran, Sottil

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post