Polsek Padangan Dan Petugas Gabungan Dampingi Kegiatan Vaksin PMK, di Ngradin

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Polsek Padangan mendampingi kegiatan penyuntikan vaksin PMK, pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan kandang sapi dengan disinfektan yang berlangsung di Desa Ngradin, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (30/1/2023).

Mantri Hewan yang bertugas yakni Rokhim dan Puguh yang berasal dari Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro. Dalam melaksanakan tugasnya, kedua mantri hewan tersebut, didampingi petugas gabungan yang berasal dari Polsek Padangan, Koramil Padangan dan Satpol PP Kantor Kecamatan Padangan.

Kegiatan digelar di kandang milik M. Rokim sebanyak 19 ekor dan dim kandang milik Ngatimin sebanyak 11 ekor yang keduanya warga RT 009, RW 002 Desa Ngradin, Kecamatan Padangan, Bojonegoro,

Kapolsek Padangan Kompol Yaban,SE, foto bersama usai melaksanakan Vaksin PMK, yang berlangsung di Desa Ngradin, Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Senin (30/1/2023).

Kapolsek Padangan Kompol Yaban,SE, kepada para awak media mengatakan, bahwa kegiatan Vaksin PMK ini diperuntukkan bagi sapi yang sehat sehingga kebal agar tidak terinfeksi penyakit kuku dan mulut (PMK) yang saat kembali marak menyerang hewan ternak khususnya sapi.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Kami mendampingi penyuntikan vaksin PMK, pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan kandang sapi dengan disinfektan,” kata Kompol Yaban menegaskan, Senin (30/1/2023).

Adapun petugas yang melaksanakan pendampingan vaksinasi PMK, yakni, Kapolsek Padangan Kompol Yaban, Kapten Inf Jos Ary, Kanit Intelkam Polsek Padangan Iptu Agus Sugiantara, kanit Propam Polsek Padangan Bripka Aris P, Babhinkamtibmas Aipda Jadmiko, Babinsa Seru Ngadiono.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read