Hasil Piala Afrika : Guinea Khatulistiwa 0-0 Mali Tadi Malam

Panjoel Kepo

Bagikan

Laga sengit Guinea vs Mali. (Foto : @google)

Rakyatnesia.com, AFRIKA – Guinea Khatulistiwa menyusul langkah Mesir ke perempatfinal Piala Afrika 2021. Mereka menyingkirkan Mali di babak 16 besar melalui adu penalti.

Laga Mali vs Guinea Khatulistiwa di babak 16 besar Piala Afrika 2021 digelar di Stadion Limbe, Kamis (27/1/2022) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0 sampai babak perpanjangan waktu.

Di babak adu penalti, Guinea Khatulistiwa sempat memulai dengan buruk. Emilio Nsue yang maju sebagai penendang pertama gagal mengonversi penalti jadi gol usai tendangannya melambung di atas gawang.

Guinea Khatulistiwa yang sempat tertinggal kemudian unggul 3-2 dan berpeluang untuk menang setelah penalti penendang keempat Mali Hamari Traore gagal. Namun, tendangan eksekutor kelima Guinea Khatulistiwa Pablo Ganet juga gagal menjadi gol.

Mali menyamakan kedudukan jadi 3-3 lewat penalti El Bilal Toure. Dalam posisi unggul 6-5, Guinea Khatulistiwa mengunci kemenangan berkat penyelamatan Jesus Owono yang menepis penalti penendang kedelapan Mali Falaye Sacko.

Lolos ke perempatfinal, Guinea Khatulistiwa selanjutnya akan menghadapi Senegal pada 30 Januari. Senegal sudah lebih dulu lolos dengan menyingkirkan Tanjung Verde dengan skor 2-0. (detik.sport.com)

Editor : RFA23



Post Views:
147


Bagikan

Also Read