Presiden Joko Widodo Dan Ahy Kompak, Bersepeda Pagi Sampai Sarapan Gudeg Di Wijilan Yogyakarta

moch akbar fitrianto

Presiden Joko Widodo Dan Ahy Kompak, Bersepeda Pagi Sampai Sarapan Gudeg Di Wijilan Yogyakarta
Bagikan

Presiden Jokowi dan AHY Kompak, Bersepeda Pagi Hingga Sarapan Gudeg di Wijilan Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) santap pagi bareng Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Gudeg Yu Djum Wijilan, Kota Yogyakarta, Minggu (28/1/2024) pagi.

Sebelum singgah di kawasan Wijilan, orang nomor satu di Indonesia tersebut sempat bersepeda santai di seputaran Istana Negara, atau Gedung Agung Yogyakarta.

Presiden Jokowi yang mengenakan kaus lengan panjang berwarna hitam pun tiba di Wijilan bareng AHY yang memakai kaus lengan pendek berwarna biru pada kisaran pukul 07.00 WIB.

Selepas berakhir sesi sarapan, sekitar pukul 07.57 WIB, Presiden Jokowi pun meluangkan diri menyapa dan membagikan kaus untuk penduduk yang telah memadati rumah makan Gudeg Yu Djum Wijilan.

Manajer Operasional Gudeg Yujum, Adit Fajar, mengatakan, Jokowi dan AHY beserta rombongan yang tiba dengan bersepeda, mengkonsumsi hidangan komplet kuliner khas Yogyakarta itu.

“Datang bareng bareng Pak AHY. Tadi pesan gudeg semua, pesan gudeg ayam sama telor. Pak AHY juga sama,” ujarnya.

“Ya (Jokowi dan AHY duduk berdua), yang lain di meja lain. Ada tamu juga, tidak dibatasi, mintanya tidak di-clear semua, cuma minta ditawarkan delapan meja,” tambah Adit.

Lebih lanjut, ia pun merasa senang, sebab berdasar pengetahuannya, ini pertama kalinya rumah makan gudeg legendaris di Kota Pelajar tersebut dihadiri oleh Presiden Indonesia.

“Senang sekali dapat melayani Pak Presiden. Kemarin cuma pemesanan dari timnya, ternyata yang tiba Pak Presiden dan Pak AHY,” urainya. (*)

 

Bagikan

Also Read