Jum’at Curhat Cangkrukan Kamtibmas Presisi Polres Bojonegoro, Digelar di Dengok, Padangan

moch akbar fitrianto

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kapolres Bojonegooro bersama Forpimcam dan Tokoh Masyarakat Bojonegoro menggelar Jum’at Curhat, di Balai desa (Baldes) Desa Dengok, Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Jum’at (27/1/2023).

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto,SIK, tiba di Polindes Dengok disambut Kepala Desa Dengok Supriyanto, Kapolsek Padangan Kompol Yaban beserta Forkopimcam Padangan, guna melihat dari dekat kegiatan Vaksinasi Covid-19 Polres Bojonegoro, yg digelar bersamaan kegiatan Jum’at Curhat itu.

Usai meninjau vaksinasi, Kapolres Bojonegoro itu, langsung menuju ke lokasi Jum’at Curhat, yang sudah ditunggu-tunggu undangan yang memadati balai desa Dengok tersebut

Kades Dengok Supriyanto, sebagai tuan rumah kegiatan memperoleh kesempatan memberikan sambutan selamat datang untuk Kapolres Bojonegoro beserta rombongan dan undangan lainnya.

“Sugeng rawuh (Selamat datang) Kapolres Bojonegoro Bapak Rogib Triyanto di Desa Dengok yang merupakan desa di perbatasan Jawa timur dengan Jawa tengah karena Desa Dengok berada di ujung barat Kabupaten Bojonegoro sekaligus ujung barat Provinsi Jawa timur,” ungkap Kades Dengok, Supriyanto, Jum’at (27/1)2023).

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto saat memberikan sambutan di acara Jum’at Curhat yang di Balai desa Dengok, Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Jum’at (27/1/2023).

Lanjut Supriyanto, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Polres Bojonegoro itu.

“Semoga kehadiran Bapak Kapolres Bojonegoro di wilayah Kecamatan Padangan ini, memberi berkah bagi kita semua. Semoga apa yang kita laksanakan ini memperoleh ridho dari Allah SWT,” amiin,” yang juga diamini para undangan Jum’at curhat tersebut.

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto dalam kata sambutannya diawali dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas berkenannya Balai desa Dengok ditempati acara Jum’at Curhat yg dirangkai dengan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Polres Bojonegoro.

“Terima kasih kepada Bapak Kades Dengok yang telah memfasilitasi kegiatan Polres Bojonegoro dengan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dan Jum’at Curhat yang digelar di Balai Desa Dengok ini,” kata AKBP Rogib Triyanto, Jum’at (27/1/2023).

Lanjut Rogib Triyanto, sebagai Kapolres yang baru dirinya memohon doa restu dan dukungan masyarakat Bojonegoro dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk menjadi orang nomor satu di Polres Bojonegoro untuk menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro tersebut.

“Jum’at Curhat, bisa jadikan ajang untuk menanyakan berbagai hal tentang Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto saat meninjau Gebyar Vaksinasi Covid-19 Polres Bojonegoro, yang digelar di Polindes Dengok, Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Jum’at (27/1/2023).

Ditambahkan,bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan program pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat karena jika rakyatnya sehat maka negara akan kuat.

“Saya (Kapolres Bojonegoro) akan bekerja melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Dengan memelihara Kamtibmasdi wilayah Kabupaten Bojonegoro ini,” ujarnya.

Ditambahkan, Kapolres berpesan kepada Kades Se-wi latah Kecamatan Padangan yang hadir, agar turut serta menjaga Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Hal yg kecil yang bisa ditangani di desa sebaiknya dilakukan mediasi oleh Bhabibnkamtibmas dan Babinsa setempat.

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto saat foto bersama Forpimcam Padangan dan Para Kepala desa Se-Kecamatan Pasangan usai acara Jum’at Curhat yang di Balai desa Dengok, Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Jum’at (27/1/2023).

Dalam sesi curhat, Kapolres dibanjiri berbagai pertanyaan diantaranya tentang ujian dan perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi). Dikarenakan banyak peserta ujian SIM yang tidak lulus. Mereka adanya pelayanan perpanjangan SIM keliling sehingga mereka yang sibuk bekerja tetap bisa terlayani tanpa meninggalkan pekerjaannya.

“Berkaitan dengan usia aturanya tetap, tes tulis atau teori peserta ujian bisa dikasih penjelasan atau diajari terlebih dahulu, ujian praktek gagal bisa diulangi lagi. Guna menyederhanakan aturan tersebut, nanti akan kita koordinasikan dengan Kasat Lantas,” kata AKBP Rogib Triyanto menjelaskan.

Menanggapi usulan dari Bambang Ketua RT 005 agar dipasang lampu traffic light di perempatan Dengok karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas. kapolres meminta agar diajukan surat ke Bupati biar nanti ada tindak lanjut oleh Dinas Perhubungan dan pihaknya juga akan melakukan kajian tentang usulan traffic Light tersebut.

Tampak hadir, Kapolsek Padangan Kompol Yaban, Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Agus El Fauzi, Camat Padangan Heru Wicaksi, Danramil Padangan Kapten Inf Joss Ary, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua PKK, Kades Se-Kecamatan Padangan, Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), Linmas, Koramil Padangan, Polsek Padangan, Kepala sekolah SD Dengok, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Padangan, Kepala SMA Negeri Padangan, Para Ketua RT, Ketua RW serta undangan lainnya. 

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read