Viral, Atap Rumah Warga Ambruk, Camat Bogor Barat Gercep Berikan pertolongan

Nur Chafshoh

Bagikan

Rakyatnesia.com – Isu Viral Seputar Atap Rumah Warga Ambruk, Camat Bogor Barat Gercep Berikan pertolongan ini kian banyak dicari oleh masyarakat internet – masyarakat internet di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Atap Rumah Warga Ambruk, Camat Bogor Barat Gercep Berikan pertolongan ini, kalau belum silahkan merasakan isu viral ini dipersembahkan oleh kami untuk anda.

IIMS

Rakyatnesia.com – Camat Bogor Barat, Kota Bogor, Abdul Rahman bergerak cepat (gercep) memberikan pertolongan kepada warga yang atap rumahnya ambruk di Kampung Muara Lebak, Kelurahan Pasir Jaya. pertolongan tersebut berupa uang tunai, terpal, dan diserahkan langsung kepada pemilik rumah yaitu Junaedi, pada Selasa, 24 Januari 2023.

“Kita kasih pertolongan sembako juga, secara umum kondisinya masi bisa ditempati. Tadi kita juga berikan pertolongan terpal,” kata Camat Bogor Barat, Kota Bogor, Abdul Rahman kepada Rakyatnesia.com, Selasa 24 Januari 2023

Ia menjelaskan bahwa, saat ini pihaknya sudah mengusulkan kepada pihak Kelurahan Pasir Jaya, agar rumah dari Junaedi yang atapnya ambruk tersebut, bisa diberikan pertolongan Tak Terduga (BTT). Namun, penanganan sementara yang dilakukan yaitu membersihkan material bangunan bersama pihak lainnya dan memberikan terpal.

Secara umum, kata Abdul, pasca ambruknya atap rumah tersebut, sang pemilik masi bisa menempati rumahnya sementara.

Sembari menunggu pertolongan yang sudah diajukan, terlebih pemilik rumah dan keluarganya tidak mengalami luka atau kejadian serius akibat peristiwa ambruknya atap rumah.

Abdul menambahkan, upaya yang telah dilakukan pihak kecamatan yaitu melaporkan kepada BPBD, dan mengusulkan ke Disperumkim Kota Bogor, agar atap rumah yang roboh milik warga, segera mendapatkan pertolongan atau renovasi.

“Kita sudah mengusulkan pertolongan, agar segera mendapatkan renovasi rumahnya. Namun untuk sementara, masih bisa dihuni oleh pemilik rumah,” tutup Abdul

Sebumnya diberitakan, diduga karena faktor usia dan kondisi rapuh, satu unit rumah warga di Kampung Muara Lebak, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mengalami kejadian ambruk pada bagian atap bangunan. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, Selasa 24 Januari 2023.

Camat Bogor Barat, Kota Bogor, Abdul Rahman menjelaskan bahwa, kejadian tersebut bukanlah rumah roboh melainkan kondisi atap rumah yang sudah lapuk dan termakan usia, sehingga menyebabkan ambruknya material bangunan atap yang terbuat dari bambu tersebut. (Muhammad Irfan Ramadan)


Nah Itu tadi Info viral Atap Rumah Warga Ambruk, Camat Bogor Barat Gercep Berikan pertolongan, bila anda menyenangi atau terkesan dengan artikel ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar teman – sahabat atau saudara tidak ketinggalan update informasi – informasi viral hal yang demikian.

Bagikan

Also Read

Tags