2 Ahad Tak Tampil Di Tv, Ivan Gunawan Kembali Ke Butik, Mau Dipanggil ‘Brownis’ Asal 1 Hal: Viral

moch akbar fitrianto

Bagikan

2 Ahad Tak Tampil Di Tv, Ivan Gunawan Kembali Ke Butik, Mau Dipanggil ‘Brownis’ Asal 1 Hal: Viral

TRIBUNJATIM.COM – Usai hengkang dari Brownis, Ivan Gunawan terus melanjutkan kehidupannya selain di panggung TV.

Namun rupanya, Ivan Gunawan masih ingin kembali ke agenda Brownis dengan catatan selaku bintang tamu.

“Semua itu mesti saya hargai. Awalnya sempat nggak terima, sempat kesal, sempat marah, sempat merasa nggak adil namun show must go on ya, kehidupan mesti terus berjalan,” ungkap Igun sapaan akrabnya, dikutip dari YouTube Ivan Gunawan, via Banjarmasin Post, Senin (22/1/2024).

Merasa tak menemukan apresiasi atas kinerjanya, Igun menilai agenda tersebut bukan kawasan yang terbaik untuknya.

“Dan saya berharap keputusan saya untuk tidak ada di agenda itu juga saya berharap Tuhan mungkin taruh saya di kawasan yang salah.”

“Sehingga mungkin saya ngga menemukan apresiasi di sana (Brownis),” tuturnya.

Sejak tak lagi tampil di agenda tersebut, Ivan Gunawan kini menentukan kembali melakukan aktivitas di butiknya.

“Jadi yaudah saya balik ke butik. Aku jam 9 udah ada di butik, udah melakukan banyak acara di butik.”

“Sampai saya gres tau ternyata tu pegawai saya masuknya ada yang jam 10 ada yang jam setengah 11,” katanya.

Meski berat, ada pelajaran yang sanggup Ivan Gunawan petik dari duduk masalah yang ia hadapi.

Menurut Ivan Gunawan, agenda tersebut bukan kawasan yang terbaik untuknya.

“Hal yang sanggup saya petik adalah, yang pertama memang kita kalau dalam hidup itu kita mesti berada di kawasan yang benar.”

“Ya mungkin kemarin saya berada di kawasan yang salah. Karena mereka nggak sanggup mengapresiasi kinerja aku, mereka nggak sanggup mengapresiasi style saya jadi semua disamaratakan. But i’m ok,” paparnya.

Baca Juga  Gempa Magnitudo 5.9 Gres Saja, Sentra Gempa Terkini 2 Menit Kemudian Di Nagekeo Ntt, Isu Bmkg

Sudah dua ahad tak tampil di televisi, Ivan Gunawan berujar waktu menjadi lebih bernilai.

Ivan Gunawan sadar apabila bergaya harusnya di panggung fashion bukan di televisi. Ia sadar selama ini salah panggung.
Ivan Gunawan sadar apabila bergaya harusnya di panggung fashion bukan di televisi. Ia sadar selama ini salah panggung. (Tribunnews/Fauzi Nur Alamsyah)

Desainer berusia 42 tahun itu mengaku sudah mengorbankan banyak hal.

“Gue dengan 2 ahad ini nggak ada di televisi waktu yang saya pakai itu sanggup lebih berasa banget ya,” ujar Ivan Gunawan.

“Mungkin agenda itu kan cuman dari jam setengah 1 hingga jam 2 ya namun dengan durasi segitu tu saya sanggup mengorbankan banyak hal di siang hari,” imbuhnya.

Meski begitu, Ivan Gunawan tak lantas enggan kembali hadir di agenda tersebut.

Dia malah mau kembali tampil di Brownis Trans TV.

Namun bukan selaku host, namun selaku bintang tamu.

Jika dirinya kembali viral, kata Ivan Gunawan, ingin dipanggil di agenda tersebut.

“Tapi saya bilang kok sama produser yang ada di situ, kepala departemen dan siapa pun televisi ya, ‘Jangan tinggalin saya ya, kalau suatu di saat saya viral, undang saya lagi’,” bebernya.

Tak dipungkiri, Ivan Gunawan merasa kangen menjadi host dalam agenda tersebut.

Apalagi nyaris 7 tahun Ivan Gunawan menjadi bab dari agenda televisi Brownis.

“Jadi ya niscaya kangen ya, namanya 6 tahun sama-sama terus saya menentukan untuk nggak ada di situ niscaya ada rasa kangen,” pungkasnya.

Teringat Gelar Madam Igun

Ivan Gunawan menemukan teguran dari KPI alasannya merupakan pakaiannya yang seumpama perempuan di saat memandu salah satu agenda televisi.

Akan namun setelah menemukan teguran tersebut, Ivan Gunawan ternyata merasa terpukul dan mundur dari host di agenda televisi.

Rupaya menurut Ivan, KPI berupaya mengintimidasinya lewat unggahan mereka di media sosial.

Baca Juga  Alasan Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Patut Senantiasa Diskusikan Nafkah? Siap Jadi Ibu Sekaligus Ayah

“Merasa sungguh terpukul alasannya merupakan di situ, teguran tersebut lebih ke mengintimidasi abjad seseorang,” terangnya di kanal YouTube pribadi, dikutip Minggu (21/1/2024).

“Jadi artikel itu tuh mereka dengan terperinci menulis Ivan Gunawan. Kaprikornus ada namanya itu yang menghasilkan saya berat,” sambungnya.

Pria 42 tahun ini bercerita bahwa sesungguhnya karakternya yang seumpama perempuan itu sudah usang dibangun. Bahkan, jauh sebelum KPI dibentuk.

“Sebelum ada perkumpulan atau badan, saya udah ada duluan di televisi dan saya nggak pernah berubah.”

“Mungkin di tahun 2005-2010, abjad saya perempuan banget,” jelasnya.

Ivan Gunawan beri sindiran pedas usai keluar 'Brownis' pasca teguran KPI
Ivan Gunawan beri sindiran pedas usai keluar ‘Brownis’ pasca teguran KPI (YouTube/TRANS TV Official)

“Kayak dahulu tuh, ada Madam Igun, Nona Igun, dan itu semua saya sungguh-sungguh menemukan popularitas dari situ,” sambung Ivan Gunawan lagi.

Kendati begitu, Ivan Gunawan menyebut sebernarnya ada yang berlainan pada penampilannya kini dibandingkan dulu.

Kini, lelaki yang pernah digosipkan dengan Ayu Ting Ting ini menyebut dirinya sudah meminimalkan berdandan seumpama perempuan.

“Ya sesungguhnya kenapa saya enggak berdandan lagi seumpama pada zaman dahulu kala ya mungkin kian usia ya.”

“Semakin usia, kian tua, jadikan punya aib juga.”

“Jadi kini ini saya tahu deh batas-batas cara berpakaian saya tuh seumpama apa,” ungkap Ivan Gunawan.

Melansir dari instagram KPI sempat memamerkan teguran terhadap agenda Brownis terkait performa Ivan Gunawan.

Dalam keterangannya, KPI Pusat menjatuhkan hukuman adminisratif teguran tertulis pertama untuk Program Siaran “Brownis” di Trans TV.

Program ini kedapatan memperlihatkan adegan yang mengarah pada penormalan lelaki bergaya perempuan yang dipertontonkan terhadap khalayak.

Hal tersebut dinilai melanggar watak dan norma sebagaimana terdapat dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.

Baca Juga  Update Ranking Fifa Timnas Indonesia Seusai Keok Dari Jepang Di Piala Asia 2023: Garuda Beruntung

Pelanggaran ini terjadi pada 30 Oktober 2023 pukul 12.38 WIB berupa penampilan Ivan Gunawan menggunakan pakaian, riasan, aksesoris, dan bahasa tubuh kewanitaan.

KPI Pusat sudah meminta Trans TV untuk menglarifikasi pada 12 Desember 2023 dan menjadi catatan KPI dalam rapat pleno penjatuhan sanksi.

KPI meminta Trans TV untuk melakukan perbaikan internal dan tidak lagi mengulangi pelanggaran yang sama.

Adapun di artikel tersebut sempat dikomentari Ivan Gunawan bak tak terima.

“Kenapa lo nga tegor haji roma irama pake hak trs pake selendang,” tulis Ivan Gunawan.

Tak cuma itu, desainer berusia 42 tahun ini mengaku tak terima apabila gaya berpakaiannya dianggap kurang sesuai sehingga mempertontonkan hal yang tidak baik terhadap khalayak.

“Sebagai fashion designer yang profesional selama 20 tahun, rasanya tidak patut di indera pendengaran saya kalo apa yang saya pakai itu dikomentari oleh satu institusi yang cuma baku pemikiran mana baju laki laki semestinya & mana baju perempuan seharusnya.”

“Fashion is not like that, fashion is how u discribe who u are, fashion is no limit, fashion is creativity,” tulis Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan mengaku salah negara alasannya merupakan mengenali keterbelakangan Indonesia dalam mengerti kemajuan industri fashion.

Hal ini menyebabkan spekulasi Ivan Gunawan akan hengkang dari dunia hiburan Tanah Air.

“Mungkin saya tinggal di negara yang sampe hari ini blm mau menemukan suatu keleluasaan fashion.”

“Kita masih terbentur suatu ATURAN memang saya salah, mau bergaya itu di panggung fashion bukan di televisi jd selama ini saya salah panggung,” ujarnya.

Informasi lengkap dan memukau yang lain di Googlenews Tribunjatim.com

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post