Viral, Lilin Raksasa Hiasi Perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Bogor

Nur Chafshoh

Bagikan

Rakyatnesia.com – Kabar Viral Perihal Lilin Raksasa Hiasi Perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Bogor ini kian banyak dicari oleh pengguna internet – masyarakat internet di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Lilin Raksasa Hiasi Perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Bogor ini, kalau belum silahkan merasakan informasi viral ini disampaikan oleh kami untuk anda.

IIMS

Rakyatnesia.com–  Puluhan lilin raksasa berwarna merah yang bertuliskan huruf mandarin, ikut menghiasi dan memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek di Vihara Dhanagun, Jalan Suryakencana Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Minggu, 22 Januari 2023.

Pantauan Rakyatnesia.com di tempat, lilin berwarna merah tersebut diperkeriakan berukuran kurang lebih satu meter yang dibariskan dari ukuran paling kecil hingga yang besar. Lilin tersebut menambah kental suasana Tahun Baru Imlek khususnya di Kota Bogor saat ini.

Pada perayaan Imlek tahun ini, Umat Tionghoa merayakannya dengan rasa bangga sebab bisa berkumpul tanpa hambatan usai PPKM secara resmi ditiadakan oleh pemerintah. Mereka semua melakukan ibadah hari besar bagi umat Tionghoa, yakni Imlek 2023.

Sementara, di dalam vihara para umat melakukan ibadah dengan khusyuk serta altar persembahan juga sudah penuh oleh sajian yang dipersembahkan. Serta lilin berukuran raksaksa tersebut merupakan bagian dari perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Bogor.

Pengurus Harian Vihara Dhanagun, Kota Bogor, Kusuma atau yang akrab dipanggil Ayung menjelaskan bahwa setelah pandemi Covid-19 terjadi peningkatan umat yang menjalankan sembahyang pada perayaan Imlek di vihara. Hal itu tentunya karena tidak ada pembatasan, termasuk kegiatan ibadah.

“Tahun sebelumnya kita laksanakan secara hybrid, namun tahun ini sudah bisa kita lakukan tanpa pembatasan, kalo sekarang juga akan kita adakan pawai. Sehingga saya prediksi akan ada penambahan umat yang beribadah nantinya,” jelas Kusuma.

Jelang menyambut tahun baru Imlek, kata Ayung, warga Tinghoa Kota Bogor menggelar ritul mandi rupang di Vihara Dhanagun, Kota Bogor. Sebagai informasi bahwa mandi rupang, yaitu membersihkan dan mencuci patung Dewa dan Dewi yang berada di Vihara Dhanagun.

“Bukan sekadar membersihkan patung dari debu dan kotoran, namun ada makna yang terkandung di dalamnya,” tutup  Ayung.(Muhammad Irfan Ramadan)


Nah Itu tadi Info viral Lilin Raksasa Hiasi Perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Bogor, jikalau anda menyenangi atau terkesan dengan artikel ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar sahabat – sahabat atau saudara tak ketinggalan update berita – informasi viral tersebut.

Bagikan

Also Read

Tags