Gowes Bareng Danrem 082/CPYJ Bersama LCC Indonesia

Sukisno

Bagikan

KEDIRI (Rakyat Independen)- Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo,S.IP, yang juga menjadi pembina LCC (Lodeh Cycling Club) bersama Pgs.Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto, Danyonif 521/DY Letkol Inf Made Sandi Agusto, Kasbrig 16/WY Verianto Napitupulu, Dansubdenpom Kediri Kapten Cpm Mustopa dan Presiden LCC Mojokerto Ahmad Jazuli, menelusuri jalanan Kediri di pagi hari dengan jarak tempuh sekitar 23 km, Sabtu (20/1/2018).

Gowes bareng ini, mengambil start di Kantor Dishub Kabupaten Kediri dengan ditandai bendera start pertanda dimulainya perjalanan mengelilingi Kediri yang dikibarkan langsung oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo,S.IP.

Sebelum mengibarkan bendera start, Danrem 082/CPYJ memberikan sambutan singkatnya. Dirinya mengingatkan agar seluruh peserta mengutamakan keselamatan dan jangan sampai ada yang kebut-kebutan, sehingga membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

“LCC baru sekali ini dilaksanakan di Kediri, berikutnya akan kita laksanakan di Bojonegoro, anggota LCC sekarang ada 150 orang yang ikut hari ini ada 107 orang,” demikian disampaikan Presiden LCC Mojokerto Ahmad Jazuli, saat dimintai komentarnya sebelum diberangkatnya gowes LCC, Sabtu (20/1/2018).

Sementara itu, Pgs.Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto, mengatakan bahwa sengaja gowes hari ini saya buat putar-putar agar peserta gowes bisa tahu ikon Kediri. Dirinya, juga menyatakan dengan senang hati menyambut hadirnya teman-teman LCC.

“Kami sangat senang dengan hadirnya teman-teman LCC dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutannya,” ujar Letkol Inf Slamet Suprijanto.

Ditemui rakyatnesia.com usai gowes bersama LCC, Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo,S.IP, bahwa gowes di Kediri kali ini luar memang luar biasa. Hal itu berkat sinergitas TNI dan Polri serta pejabat pemerintahan juga masyarakat Kediri.

“Sinergitas TNI dan Polri serta masyarakat ini akan membuat warga percaya diri untuk menatap ke depan karena TNI dan Polri bersatu bersinergi untuk NKRI,” ungkap Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo.

Perlu diketahui, peserta gowes bergerak dari kawasan SLG menuju Jl. Pamenang – Desa Kunir – Desa Toyoresmi – Desa Sambiresik – Desa Gampeng – Desa Turus – Desa Jongbiru – Jl.Mayor Bismo – Jl.Diponegoro – Jl.Hasanudin – Jl.Teuku Umar – Jl.Imam Bojol dan berakhir finish di Makodim 0809/Kediri.

Ditengah perjalanan, peserta gowes sempat berhenti sejenak di Bendungan gerak Watuturi untuk menikmati udara segar di pagi hari sekaligus menyegarkan pandangan ke lokasi yang juga menjadi objek pariwisata lokal tersebut. **(Murtini/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar