Samsung Galaxy S24, S24 Plus Dan S24 Ultra, Harga Mulai Rp 12 Jutaan Kamera 50Mp, Ini Spesifikasinya

moch akbar fitrianto

Samsung Galaxy S24, S24 Plus Dan S24 Ultra, Harga Mulai Rp 12 Jutaan Kamera 50Mp, Ini Spesifikasinya
Bagikan

Samsung Galaxy S24, S24 Plus dan S24 Ultra, Harga Mulai Rp 12 Jutaan Kamera 50MP, Ini Spesifikasinya

TRIBUNLOMBOK.COM – Samsung Galaxy S24 Samsung Galaxy S24 Plus Samsung Galaxy S24 Ultra ialah gadget dengan harga mulai Rp 12 jutaan di bulan Januari 2024.

Samsung Galaxy S24 Samsung Galaxy S24 Plus Samsung Galaxy S24 Ultra ini dilengkapi dengan fitur menawan menyerupai kamera utama 50MP.

Berikut spesifikasi lengkap gadget Samsung Galaxy S24 Samsung Galaxy S24 Plus Samsung Galaxy S24 Ultra.

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Samsung Galaxy S24 Plus Samsung Galaxy S24 Ultra di Indonesia Bulan Januari 2024

Fitur AI

Tahun ini, Galaxy S24 series bakal mengunggulkan teknologi kecerdasan produksi atau artificial intelligence (AI). salah satu teknologi AI yang ditentukan hadir di Samsung S24 yakni “Galaxy AI”. Pasalnya, goresan pena “Galaxy AI” timbul di video teaser Galaxy Unpacked 2024.

Salah satu fitur yang dimiliki Galaxy AI yakni “AI Live Translate Call”. Fungsinya yakni menerjemahkan bahasa musuh bicara di saat melakukan penggilan telepon. Terjemahannya berupa audio dan teks yang disuguhkan secara real time.

Menurut pembocor gadget (tipster) BenIt Bruhner Pro (@BennettBuhner), lini Samsung Galaxy S24 series bakal dibekali tata cara antarmuka OneUI 6.1 yang menenteng sejumlah fitur AI.

  • Stabilisasi video: teknologi AI untuk meminimalisir grain dalam video. Fitur AI ini juga mengembangkan stabilisasi, pencahayaan, dan lain sebagainya di video.
  • Hapus subjek di video: AI Samsung konon juga menenteng kesanggupan meniadakan subjek di video. Fitur ini sepertinya menyerupai dengan fitur object eraser (penghapus objek) untuk foto yang sudah ada di saat secara bawaan di galeri ponsel Samsung.
  • Sulap foto jadi wide: AI untuk menghasilkan foto menjadi lebih wide atau lebar.
  • Edit foto: fitur AI memungkinkan pengguna memindahkan objek dengan mekanisme drag-and-drop seperti di komputer atau laptop.
    Pengguna juga bisa memutuskan subjek atau objek dari satu gambar dan memasangnya di gambar lain. Selain itu, pengguna sanggup menyunting gambar yang sudah ada di galeri. Misalnya untuk menghasilkan gambar lebih simetris.
  • Chatbot AI: chatbot ini disebut sanggup melakukan kiprah sederhana, menyerupai pertanyaan sederhana, perhitungan, dan hal-hal sederhana lainnya.
  • Telepon: AI akan memroses semua gunjingan yang disebutkan dalam sesi telepon. Kemudian akan menganjurkan langkah-langkah tertentu menyerupai memasukkan aktivitas ke dalam kalender, pekerjaan ke daftar tugas, atau hal lain yang disebutkan dalam panggilan.
  • Samsung Notes: AI sanggup merangkum catatan panjang dalam bentuk poin.
  • Custom wallpaper: pengguna bisa membuat custom wallpaper lewat perintah teks, menyerupai halnya menghasilkan gambar di ChatGPT atau Bing Image Creator.

Perlu dicatat, 8 fitur AI di atas masih berupa bocoran dan belum ditentukan keakuratannya. 

Bocoran spesifikasi Samsung S24

Bocoran spesifikasi Samsung S24 reguler, S24 Plus, dan S24 Ultra juga beredar di internet.

Untuk layar, Samsung S24 Ultra konon berskala 6,8 inci, S24 Plus berskala 6,7 inci, dan S24 reguler berskala 6,2 inci. Layar ketiganya disebut memiliki refresh rate 120 Hz dan tingkat kecerahan sampai 2.500 nits.

Rumor juga menyebut bahwa Galaxy S24 series bakal diotaki system-on-chip (SoC) flagship Qualcomm, berjulukan Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy.

Samsung juga kemungkinan bakal mendatangkan Galaxy S24 series dalam varian chipset Exynos 2400 di sejumlah pasar.

Untuk kamera belakang, Samsung Galaxy S24 Ultra konon mempunyai kamera utama 200 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera telefoto 10 MP (3x zoom optis), dan kamera telefoto 50 MP (5x zoom optis).

Rumor lain menyebut, Samsung menyematkan kamera telefoto 50 MP (5x zoom optis) untuk mengambil alih kamera telefoto 10 MP zoom optis 3x, bukan mengambil alih kamera telefoto 10 MP zoom optis 10x.

Untuk Samsung S24 varian plus dan reguler, keduanya konon punya kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telefoto 10 MP zoom optis 3x. Trio Samsung Galaxy S24 series diyakini masih dibekali kamera selfie 12 MP.

Untuk baterai, Galaxy S24 Ultra diyakini dibekali baterai 5.000 mAh, S24 Plus sebesar 4.900 mAh, dan S24 reguler 4.000 mAh.

Ketiga ponsel ini disebut mendukung ketahanan kepada air dan bubuk dengan rating IP68. Bodi Galaxy S24 Ultra konon menggunakan material titanium, sedangkan Galaxy S24 reguler dan plus menggunakan material Armor Aluminium 2.0.

Samsung Galaxy S24 Ultra disebut akan dipersiapkan dalam varian warna Titanium Black, Titanium Gray, Titanium Violet, dan Titanium Yellow.

Sementara Galaxy S24 reguler dan plus konon hadir dengan opsi warna Onyx Black, Marble Grey, Cobalt Violet, dan Amber Yellow, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Kamis (4/1/2024).

Bocoran harga Samsung S24 series

Menurut laporan outlet media Korea Hankyung, harga Samsung S24 series akan sama menyerupai pendahulunya, Samsung S23 series.

Dengan perkiraan tersebut, sanggup diartikan bahwa tidak ada peningkatan harga antara Samsung S24 dengan Samsung S23.

Mengacu harga Samsung S23 series, maka harga Samsung S24, S24 Plus dan S24 Ultra yakni selaku berikut.

  • Harga Samsung Galaxy S24 – mulai 799 dollar AS (sekitar Rp 12,3 juta)
  • Harga Samsung Galaxy S24 Plus – mulai 999 dollar AS (sekitar Rp 15,4 juta)
  • Harga Samsung Galaxy S24 Ultra – mulai 1.199 dollar AS (sekitar Rp 18,5 juta)

Spesifikasi, fitur, harga, dan ketersediaan ponsel penerus Galaxy S23 series ini masih mesti menanti pengumuman resmi dari Samsung di program Galaxy Unpacked pada 17 Januari mendatang.

Samsung juga bakal pribadi membuka sesi pre-order untuk Galaxy S24 series di hari yang sama. Periode reservasi dibuka sejak Galaxy Unpacked dimulai di situs resmi Samsung Indonesia.

Untuk di saat ini, konsumen yang berkeinginan memesan Samsung S24 series cuma sanggup melakukan registrasi saja. Samsung menerangkan konsumen yang mendaftar akan menemukan benefit berupa sumbangan dari Samsung Care Plus selama 1 tahun penuh.

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul “Bocoran Samsung Galaxy S24 yang Rilis 17 Januari: Spesifikasi, Fitur AI, dan Harganya”.

Bagikan

Also Read