Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Viral

Viral, 3 Dampak Buruk Konsumsi Cokelat, Jangan Berlebihan!

Rakyatnesia.com – Kabar Viral Seputar 3 Dampak Buruk Konsumsi Cokelat, Jangan Berlebihan! ini kian banyak dicari oleh masyarakat internet – masyarakat online di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik 3 Dampak Buruk Konsumsi Cokelat, Jangan Berlebihan! ini, jikalau belum silahkan merasakan informasi viral ini disampaikan oleh kami untuk anda.

Rakyatnesia.com – Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, cokelat mampu memikat semua orang. Tak hanya rasanya yang nikmat, cokelat juga mempunyai banyak manfaat juga dampak buruk bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi berlebihan.

Dilansir oleh sehatq.com, berikut tiga dampak buruk mengkonsumsi cokelat secara berlebihan bagi kesehatan tubuh:

Baca Juga  Viral, Yayasan Bina Sejahtera An-Nahdoh Ajak Anak Yatim Panen Timun

1. Meningkatkan berat badan

Rasa asli dari cokelat sebenarnya adalah pahit. Ketika kalian membeli cokelat batangan yang ada dipasaran, pasti rasanya sangat manis.

Viral, 3 Dampak Buruk Konsumsi Cokelat, Jangan Berlebihan! 1

Hal ini karena cokelat sudah melewati proses pengolahan, yang mana cokelat ini akan dicampur dengan gula dan bahan lainnya sehingga cokelat terasa manis.

Hal ini menyebabkan cokelat mengandung gula dan kalori yang cukup tinggi. Tentu saja jika dikonsumsi secara berlebihan akan meningkatkan berat badan. Dan dalam jangka panjang, mengkonsumsi cokelat secara terus-menerus dapat menyebabkan obesitas.

2. Menyebabkan gigi hancur

Sewaktu kecil kita pasti seringkali mendengar ibu kita mengatakan untuk tidak boleh sering-sering makan coklat, katanya nanti gigi kita bisa ompong.

Baca Juga  Viral, Selain Infrastruktur, Kang Atang Ingatkan Pentingnya Pembangunan SDM dan Ekonomi di Musrenbang Bogor Utara

Ternyata hal itu memang benar adanya. Makan cokelat terlalu sering tanpa diimbangi dengan rajin sikat gigi akan menyisakan cokelat pada sela-sela gigi. Lambat laun, hal itu akan menyebabkan masalah gigi berlubang.

3. Memicu kanker dan kerusakan organ

Salah satu kandungan yang cukup berbahaya dalam cokelat adalah adanya kadmium. Kadmium merupakan sejenis logam beracun yang terdapat di alam yang berasal dari sumber industri dan pertanian.

Kadmium yang masuk dalam tubuh akan memiliki sifat toksik. Jika jumlah konsumsi kadmium dalam tubuh cukup banyak, maka akan memicu kerusakan organ dalam seperti paru-paru, ginjal, tulang, hingga mengganggu perkembanan janin pada ibu hamil.

Baca Juga  Viral, Kenalkan Berbagai Produk, Puluhan UMKM Gelar Stand Bazar di Mall ITC Cibinong

Tak hanya itu, WHO juga menyatakan bahwa kadmium dapat memicu munculnya kanker. Namun, belum ada penelitian yang mendalam tentang seberapa banyak kandungan kadmium dalam coklat.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Nah Itu tadi Kabar viral 3 Dampak Buruk Konsumsi Cokelat, Jangan Berlebihan!, jika anda suka atau terkesan dengan tulisan ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar sahabat – teman atau saudara tidak tertinggal update isu – info viral tersebut.

Nur Chafshoh

Penulis merupakan blogger asal Sidoarjo kelahiran Gresik. Sudah menjadi ibu rumah tangga dan anak 1, berusaha gigih belajar dan berbagi dengan menulis. Pendidikan, S1 Komunikasi Penyiaran Islam UINSA.
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku