Viral, Yayasan Bina Sejahtera An-Nahdoh Ajak Anak Yatim Panen Timun

Nur Chafshoh

Bagikan

Rakyatnesia.com – Info Viral Seputar Yayasan Bina Sejahtera An-Nahdoh Ajak Anak Yatim Panen Timun ini kian banyak dicari oleh masyarakat online – pengguna internet di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Yayasan Bina Sejahtera An-Nahdoh Ajak Anak Yatim Panen Timun ini, seandainya belum silahkan merasakan informasi viral ini diberi tahu oleh kami untuk anda.

Rakyatnesia.com – Anak yatim binaan Yayasan Pesantren Bina Sejahtera An-Nahdoh di Desa Jampang, Kecamatan Kemang memanen timun dari Holtikultura An-Nahdoh yang tidak jauh dari Pesantren tersebut, Senin 16 Januari 2023.

Menurut Pimpinan Yayasan Pesantren Bina Sejahtera An-Nahdoh Ustaz Cahyadi mengatakan, para yatim itu diajak ke kawasan Holtikultura An-Nahdoh untuk memanen timun yang selama ini digarap Pesantren.

“Alhamdulillah mereka memetik sendiri dan nantinya akan dibawa pulang dikasih ke saudaranya atau tetangga,” kata Ustaz Cahyadi kepada wartawan, Senin 16 Januari 2023.

Cahyadi mengatakan, kawasan holtikultura itu memang akan dijadikan tempat untuk bercocok tanam yang nantinya untuk dimanfaatkan oleh para anak didik di Pesantren Bina Sejahtera An-Nahdoh dan juga masyarakat sekitar.

“Selain timun, ada terong cabai yang ditanam, jadi setiap panen itu para yatim yang ikut memetik buahnya,” katanya.

Cahyadi berharap, dengan program bercocok tanam untuk ketahanan pangan di lingkungan pesantren bisa memetik berkah menuju sejahtera.

Hortikultura bisa didefinisikan sebagai cara budidaya tanaman yang dilakukan di kebun dan halaman rumah.

Tanaman Hortikultura memiliki beberapa macam golongan seperti olekultura, florikultura, frutikultira, dan biofarmaka.

Jenis yang ditanam oleh Yayasan Pesantren Bina Sejahtera An-Nahdoh adalah tanaman olerikultura (sayuran).

Olerikultura merupakan jenis tanaman Hortikultura dalam bentuk tanaman sayur dan mudah ditemui dilingkungan dekat rumah.

Sebab sayuran adalah salah satu jenis tanaman yang pada umumnya diolah oleh masyarakat utuk dijadikan bahan makanan atau lauk pauk.

Secara garis besar tanaman sayuran atau olerikultura dibagi lagi menjadi dua, tanaman tahunan dan musiman.

Untuk tanaman musiman contohnya Rakyatnesia lain adalah melinjo, petai, jengkol dan lainnya. Jenis tanaman ini hanya bisa dipanen pada masa-masa tertentu saja, meski dapat dibudidayakan setiap waktu.

Sedangkan tanaman tahunan diantaranya yaitu wortel, kangkung, bayam, bawang merah atau putih, cabe, tomat dan sebagainya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Nah Itu tadi Informasi viral Yayasan Bina Sejahtera An-Nahdoh Ajak Anak Yatim Panen Timun, jikalau anda menyukai atau terkesan dengan artikel ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar teman – teman atau saudara tidak tertinggal update kabar – isu viral tersebut.

Bagikan

Also Read

Tags