Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Viral

CBDC AS dan Stablecoin Dapat Berjalan Bersama – CryptoDaily Terbaru Tahun Ini

The Fed

Terlepas dari kondisi pasar crypto yang telah mengalami koreksi berkepanjangan sejak November 2021, ada berita menarik yang datang dari stablecoin dan mata uang digital bank sentral, atau CBDC, yang berasal dari Amerika Serikat.

Belum lama ini, Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell membahas kemungkinan Federal Reserve menerbitkan mata uang digital ke bank sentral.

Senator Republik Pat Toomey, seorang advokat cryptocurrency terkenal, bertanya apakah penerbitan cryptocurrency Federal Reserve akan mencegah “stablecoin yang dikeluarkan secara pribadi yang diatur dengan baik.”

Powell menjawab, “Tidak sama sekali.”

Ini adalah sikap yang kurang hawkish terhadap stablecoin daripada yang disampaikan Powell tahun lalu. Pada bulan Juli, ia menyarankan bahwa manfaat utama mata uang digital bank sentral adalah untuk menggantikan cryptocurrency, termasuk stablecoin.

Namun, stablecoin adalah topik hangat di kalangan regulator saat ini. Para pemimpin industri dan anggota Kongres menawarkan pandangan yang bertentangan tentang masalah ini selama dengar pendapat bulan lalu.

Sementara stablecoin dilihat oleh industri sebagai pelengkap sistem keuangan, Maxine Waters mencatat bahwa mereka dapat menimbulkan ancaman bagi dolar AS. Beberapa bahkan meragukan bahwa stablecoin dapat diklasifikasikan sebagai sekuritas.

Ada pertanyaan lain tentang utilitas praktis stablecoin yang dikeluarkan khusus untuk mata uang bank sentral digital. Namun, penerbitan mata uang digital bank sentral tampaknya masih jauh. Powell sebelumnya menyatakan bahwa dia lebih suka “melakukannya dengan benar daripada melakukannya dengan cepat,” yang menyisakan ruang bagi Tether, Pax, dan USDC untuk beroperasi tanpa kehadirannya.

The Fed berencana untuk merilis laporan yang menyelidiki pro dan kontra dari penerapan CBD dalam beberapa minggu ke depan.

Prioritas utama The Fed bukanlah cryptocurrency, namun, fokus pada infeksi karena Amerika memiliki tingkat inflasi tertinggi dalam 40 tahun, sebesar 7%.

Presiden terus mengindikasikan bahwa The Fed akan memprioritaskan kenaikan suku bunga sesegera mungkin untuk memerangi masalah ini.

Tentu saja, ini nada yang menarik bagi penerbit stablecoin karena AS tidak akan mencegah perkembangannya, yang malah akan hidup berdampingan dengan mata uang bank sentral digital. Ini sangat menyenangkan.


Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku