Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Sepak Bola

Piala AFF: Indra Sjafri nilai adaptasi Jordi Amat berjalan mulus Updated

Manila, Filipina (Rakyatnesia) – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menilai proses adaptasi Jordi Amat bersama tim nasional Indonesia berjalan dengan mulus meskipun bek tengah kelahiran Spanyol itu baru dinaturalisasi pada bulan lalu.

“Bagi pemain sekelas Jordi Amat, adaptasi bukanlah masalah,” ujar Indra di Manila, Filipina, Sabtu.

Selain lantaran kenyang pengalaman bermain di Eropa, Jordi juga dinilai Indra punya sikap yang baik sehingga mampu segera melebur dengan rekan-rekannya di skuad Garuda.

“Anaknya humble dan cepat berteman,” kata Indra.

Baca Juga  Liga Inggris: Main di kandang, Tottenham Hotspur ditaklukkan Aston Villa 0-2 Updated

Lebih lanjut Indra menyebut Jordi telah menghadirkan warna baru di timnas Indonesia dengan pengalaman bermainnya.

Pemain berumur 30 tahun tersebut pernah memperkuat tim-tim Eropa seperti Espanyol, Swansea City, dan Real Betis. Kini dia merumput di Liga Super Malaysia bersama tim Johor Darul Ta’zim.

“Dari sisi pengalaman, dia lebih matang (dibandingkan pemain lain-red). Karena itulah kami meminta dia untuk membantu timnas,” tutur Indra.

Piala AFF 2022 menjadi momen perdana Jordi berseragam Garuda di dada. Di Grup A, dia sudah tampil dua kali dan membawa Indonesia menang 2-1 atas Kamboja serta imbang 1-1 dengan Thailand.

Baca Juga  Liga 1: Putaran kedua, Dewa United dipoles eks Pelatih Galatasaray Updated

Sayangnya, karena akumulasi kartu kuning, Jordi dipastikan absen ketika Indonesia menghadapi Filipina pada laga pamungkas Grup A di Manila, Senin (2/1).

Walau begitu, Indra Sjafri tidak terlalu khawatir lantaran masih memiliki bek-bek tangguh lainnya seperti Hansamu Yama dan Rizky Ridho.

Keduanya berlaga saat Indonesia menundukkan Brunei Darussalam di Grup A, di mana Jordi dibangkucadangkan, dan berhasil membawa Indonesia menang dengan skor 7-0.

Baca Juga  NBA: Nets hancurkan Spurs 139-103 Updated

“Saya pikir kualitas Rizky Ridho dan Hansamu membuat ketiadaan Jordi tidak terlalu berpengaruh di tim,” kata Indra.

Indonesia akan melakoni laga pemungkas Grup A melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin (2/1). Tim besutan Shin Tae-yong di atas kertas hanya butuh hasil imbang untuk memastikan kelolosan ke babak semifinal.

Indonesia juga masih berpeluang menjadi juara Grup A apabila menang melawan Filipina dan hasil lain Rakyatnesia Thailand kontra Kamboja memberikan keuntungan.

 



Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku