Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Jum’at Curhat Polres Bojonegoro, Kali ini Digelar di Balai Desa Katur, Gayam

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si kembali menggelar kegiatan “Jum’at Curhat” guna mendengarkan saran, masukkan, informasi dan permasalahan warga secara langsung. Kali ini kegiatan digelar di Balai Desa Katur Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (13/1/2023).

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengatakan bahwa lewat inovasi Jum’at Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui saran masukkan, informasi dan permasalahan masyarakat. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian baik dalam hal menangani pemasalahan atau terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan setiap Jum’at dan dilaksanakan di 28 Polsek jajaran. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat dalam hal Kamtibmas,” ujar Kapolres, AKBP Muhammad kepada awak media.

Baca Juga  Rakor DPR-RI Dapil Jatim IX, Gelar Pendidikan Politik Bagi Pengurus PAC Hingga Pengurus Ranting Gerindra, di Bojonegoro

Di samping itu, Jumat Curhat adalah kegiatan dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan permasalahan sosial, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” kata Kapolres menegaskan.

Sementara Kepala Desa Katur, H. Sukono mengapresiasi kegiatan tersebut, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi apa dilakukan Bapak Kapolres Bojonegoro yang berkenan hadir dan bertatap muka dengan warga.

“Atas nama Pemerintah Desa dan Warga Katur, kami mengapreasi kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan di balai desa Katur ini. Beliau mau mendengar keluhan atau permasalahan yang terjadi di masyarakat yang kemudian memberi solusinya untuk kebaikan masyarakat terutama mengenai kamtibmas di sini,” ungkap H. Sukono yang juga bendahara AKD Bojonegoro itu.

Pihaknya berharap, agar kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut untuk menjembatani permasalahan yang ada di bawah (di wilayah perdesaan).

Baca Juga  Tentang Keterlambatan Gaji, Pemkab Bojonegoro Pastikan Gaji ASN Tersalurkan

Selanjutnya, Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813/Bojonegoro dan tamu undangan lainnya meninjau gerai vaksinasi booster yang di gelar oleh Sidokkes Polres Bojonegoro dan Puskesmas Kecamatan Gayam di area halaman Balai Desa Katur Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan Jum’at Curhat juga dihadiri Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Forkopimca Gayam, Bupati Bojonegoro diwakili staf ahli bidang ekonomi, Dandy Suprayitno, Kepala desa Se-Kecamatan Gayam beserta perangkat desa, ketua Bojonegoro Kampung Pesilat(BKP) Gayam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

**(Yan/Red

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku