Piala AFF: Nadeo Argawinata apresiasi penggunaan pesawat carter Updated

Nurul Syahadatin

Bagikan

Manila, Filipina (Rakyatnesia) – Penjaga gawang tim nasional Indonesia Nadeo Argawinata mengapresiasi penggunaan pesawat carter oleh skuadnya saat berangkat untuk menghadapi laga tandang di Piala AFF 2022.

“Dengan pesawat carter, kami bisa menghemat waktu sehingga masa istirahat bisa lebih baik,” ujar Nadeo di Manila, Filipina, Sabtu (31/12).

Menurut kiper klub Bali United itu, fasilitas sewa pesawat yang diinisiasi oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tersebut merupakan sesuatu yang bagus.

Hal itu dianggap Nadeo sebagai bagian dari perhatian positif PSSI kepada timnas.

“Kebutuhan pemain dipenuhi dengan sangat cukup. Semoga ke depan fasilitas-fasilitas bagus lainnya tetap ada,” kata dia.

Skuad “Garuda” diberangkatkan dengan pesawat carter pada laga Grup A Piala AFF 2022.

Awalnya, timnas menaiki pesawat sewa saat berangkat ke Malaysia untuk melawan Brunei Darussalam, 26 Desember 2022. Kemudian, ketika timnas hengkang ke Filipina untuk menghadapi tuan rumah, Senin (2/1).

Timnas Indonesia akan menghadapi laga terakhirnya di Grup A Piala AFF 2022 kontra tuan rumah Filipina, Senin (2/1) di Stadion Rizal Memorial, Manila, mulai pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB.

Pertandingan tersebut penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya.

Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas Filipina.

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan tujuh poin dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

Kamboja menguntit dari peringkat ketiga dengan enam poin (tiga laga, selisih gol +4), lalu di bawahnya bertengger Filipina dengan tiga poin dari tiga laga (selisih gol -1) dan Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan nol poin dari empat laga (selisih gol -20).

Adapun Filipina dan Brunei Darussalam sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.



Bagikan

Also Read

Tags