Gedung Baru Puskesmas Kepohbaru, Diresmikan Oleh Bupati Bjonegoro DR Hj Anna Mu’awanah

123

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Ani Oujiningrum, Asisten I Djoko Lukito, Para Kepala OPD, Camat Kepohbaru dan Forpimda, resmikan gedung baru Puskesmas Kepohbaru, Senin, (11/1/2021).

Keberadaan dan fasilitas di Gedung Puskesmas yang baru itu, menjadikan Puskesmas Kepohbaru berstatus Puskesmas Rawat Inap. Padahal sebelumnya, Puskesmas Kepohbaru yang berada di Desa Sidomukti itu, hanya menerima pelayanan rawat jalan saja.

Selain fasilitas ruang rawat inap, terdapat penambahan fasilitas, yakni, ruang IGD, Pelayanan, Laboratorium, Gudang obat, Apotik, Ruang KIA, Ruang Bersalin, Ruang Isolasi, Ruang gizi, Ruang Laundry serta tempat parkir yang memadai.

Gedung baru puskesmas ini telah dibuka pelayanan sejak Jumat (08/01) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Ani Pudjiningrum mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong serta membantu, hingga pembangunan gedung baru bisa selesai dan dipergunakan.

“Ke depan nantinya akan ditambah alat penunjang kesehatan, sehingga bisa semakin mampu meningkatkan layanan yang lebih optimal di Puskesmas Kepohbaru ini,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro dr Ani Pudjiningrum.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa puskesmas merupakan komponen yang penting dalam bidang kesehatan.

Dimana, puskesmas merupakan tempat pertolongan pertama pasien, sebelum mereka mendapat tindakan lebih lanjut di pihak rumah sakit yang menjadi rujukannya.

“Dengan penambahan fasilitas di Puskesmas Kepohbaru ini, diharapkan semua pasien bisa tertangani dengan cepat karena tidak semua harus dirujuk ke rumah sakit,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu.

Di akhir sambutanya, Bu Anna berharap dengan dukungan sarana dan prasarana yang baik dan SDM serta manajemen yang rapi maka Puskesmas Kepohbaru bisa meningkatkan pelayanan kesehatan dan kepuasan masyarakat akan semakin meningkat.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More