Prediksi Southampton VS Manchester City, 12 Januari 2023

Rachmat Dafa Erlangga

Prediksi Southampton VS Manchester City, 12 Januari 2023
Bagikan

Bola, Rakyatnesia – Prediksi Skor Bola Southampton VS Manchester City Pada Liga EFL Cup Inggirs, malam hari ini Jadwal Langsung 12 Januari 2023 paling akurat menang 100% Jitu Parlay Mix, pukul 03.00 WIB Ini adalah Lanjutan Pertandingan Sepak Bola Musim 2022/2023.

Analisis Pertandingan

Southampton menyambut Manchester City ke St Mary’s untuk pertandingan perempat final mereka di Piala EFL pada Rabu malam, dengan tempat di empat besar untuk diperebutkan.

The Saints telah mengalahkan tiga tim liga yang lebih rendah untuk mencapai tahap ini, sementara The Citizens telah berjuang melewati Liverpool dan Chelsea di dua putaran sebelumnya.

Southampton

Nathan Jones belum membuat gebrakan di Liga Premier sejak mengambil kendali di klub bawah tanah Southampton pada awal November, dengan tim barunya kalah dalam empat pertandingan liga di bawah asuhannya dan kebobolan 10 gol dalam prosesnya.

Namun, bos Welsh lebih sukses dalam meraih hasil di kompetisi piala, karena The Saints bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Lincoln City dan Crystal Palace dengan skor 2-1 masing-masing di Piala EFL dan Piala FA, mengalahkan yang terakhir. dari rumah pada hari Sabtu.

James Ward-Prowse telah mengembangkan reputasi untuk mencetak tendangan bebas yang spektakuler, tetapi bahkan dia mengakui bahwa gol penyeimbangnya di Selhurst Park dimaksudkan sebagai umpan silang. Namun demikian, serangan itu membantu para Orang Suci berkembang ke dalam permainan sebelum Adam Armstrong merampok Vicente Guaita yang lamban dan memasukkan apa yang terbukti menjadi gol kemenangan ke gawang yang kosong di pertengahan babak kedua.

Pertandingan putaran keempat Piala FA melawan tim Championship Blackpool menunggu Southampton akhir bulan ini, tetapi mereka harus terlebih dahulu mengalihkan fokus mereka kembali ke Piala EFL saat mereka mempersiapkan diri untuk tugas berat melawan Man City, tim yang mereka hanya kalah sekali dalam 15 pertemuan terakhir mereka.

Sebelum kemenangan putaran keempat mereka atas Lincoln, Southampton dengan nyaman mengalahkan Cambridge United 3-0 di putaran pertama sebelum melewati Sheffield Wednesday melalui adu penalti menyusul hasil imbang 1-1.

The Saints menuju pertandingan hari Rabu setelah tersingkir dari tujuh dari delapan pertandingan perempat final Piala EFL terakhir mereka, meskipun mereka berhasil dalam pertandingan delapan besar terakhir mereka, mengalahkan Arsenal 2-0 pada 2017 sebelum mencapai final di mana mereka kalah. ke Manchester United.

Southampton akan mencari kemenangan lain setelah kemenangan Piala FA 1-2 atas Crystal Palace.

Dalam pertandingan itu, Southampton mengelola 45% penguasaan bola dan 6 percobaan ke gawang dengan 4 tepat sasaran. Untuk Southampton, gol dicetak oleh James Ward-Prowse (37′) dan Adam Armstrong (68′). Di ujung lain, Crystal Palace melakukan 14 percobaan ke gawang dengan 2 di antaranya tepat sasaran. Odsonne Édouard (14′) menjadi pencetak gol untuk Crystal Palace.

Setidaknya tiga gol per pertandingan telah terlihat dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir di mana Southampton ambil bagian. Lawan mereka mencetak 11 gol dalam periode ini sedangkan Southampton mencetak 7 gol. Terlepas dari itu, kita hanya perlu mencari tahu apakah tren itu akan terulang di pertandingan ini.

Manchester City

Setelah mengakhiri tahun 2022 dengan cara yang agak mengecewakan dengan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Everton, Man City memulai Tahun Baru dengan kemenangan beruntun atas Chelsea dalam waktu empat hari.

Kemenangan tandang tipis 1-0 di Liga Premier Kamis lalu segera diikuti oleh kemenangan kandang 4-0 yang komprehensif di putaran ketiga Piala FA pada hari Minggu, dengan tim Pep Guardiola mampu menunjukkan sisi klinis mereka sementara mesin gol Erling Braut Haaland menyaksikan pada sebagai pengganti.

Riyad Mahrez mencetak dua gol sementara Julian Alvarez dan Phil Foden juga mencetak gol untuk membantu The Citizens melaju melewati tim London Barat itu ke babak keempat, di mana mereka akan menghadapi Oxford United atau Arsenal di Stadion Etihad akhir bulan ini.

Sementara mengejar The Gunners di puncak Liga Premier tetap menjadi target utama Guardiola musim ini, kesuksesan lebih lanjut di Piala EFL juga akan disambut baik oleh City, yang berusaha mengangkat trofi untuk ketujuh kalinya dalam 10 tahun terakhir.

The Citizens hanya kalah dua kali dari 29 pertandingan Piala EFL mereka di bawah Guardiola, dengan kedua kekalahan itu diderita dari rival Manchester United. West Ham United adalah satu-satunya tim lain yang menyingkirkan tim Guardiola dalam kompetisi tersebut, mengalahkan The Citizens melalui adu penalti di putaran keempat musim lalu.

City telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan perempat final Piala EFL terakhir mereka, termasuk kemenangan kandang 3-1 melawan Southampton pada Oktober 2019, meskipun kemenangan ini adalah satu-satunya kesuksesan mereka melawan The Saints dalam empat percobaan di kompetisi tersebut.

Manchester City akan memasuki pertandingan setelah menang 4-0 di Piala FA untuk mengalahkan Chelsea dalam pertandingan terakhir mereka.

Dalam pertandingan itu, Manchester City menguasai 58% penguasaan bola dan 9 tembakan ke gawang dengan 7 tepat sasaran. Untuk Manchester City, gol dicetak oleh Riyad Mahrez (23′, 85′), Julián Álvarez (30′) dan Phil Foden (38′). Di sisi lain, Chelsea melakukan 3 tembakan ke gawang dengan 1 di antaranya tepat sasaran.

Selama masa lalu mereka setengah lusin bentrokan, Manchester City telah membantu diri mereka sendiri dengan jumlah 13 gol. Manchester City juga berhasil mencetak gol di setiap pertandingan tersebut. Selama pertandingan itu, bek mereka telah melihat 6 gol masuk ke gawang mereka sendiri.

prediksi southampton

HEAD TO HEAD

Melihat sekilas hasil head to head mereka sebelumnya pada 19/12/2020 mengungkapkan bahwa pertandingan ini tidak baik untuk Southampton. Mereka belum bisa mendapatkan kemenangan sama sekali sementara Manchester City tetap berkuasa, finis sebagai pemenang di 67% dari pertandingan tersebut.

Secara keseluruhan, 19 gol dicetak di antara mereka dalam pertandingan ini, dengan 4 untuk The Saints dan 15 milik The Citizens. Itu adalah rata-rata gol per pertandingan senilai 3,17.

Pertandingan liga terakhir antara keduanya adalah match day 10 Premier League pada 08/10/2022 dengan skor akhir Manchester City 4-0 Southampton.

Dalam pertandingan itu, Manchester City memiliki 66% penguasaan bola dan 21 percobaan ke gawang dengan 8 tepat sasaran. Para pencetak golnya adalah João Cancelo (20′), Phil Foden (32′), Riyad Mahrez (49′) dan Erling Haaland (65′).

Di sisi lain, Southampton melakukan 5 percobaan ke gawang dengan 0 tepat sasaran.

Pertandingan tersebut dipimpin oleh Andrew Madley.

08/10/22 Manchester City4 – 0
(2 – 0)
Southampton EPL20/03/22 Southampton1 – 4
(1 – 1)
Manchester City FA22/01/22 Southampton1 – 1
(1 – 0)
Manchester City EPL18/09/21 Manchester City0 – 0
(0 – 0)
Southampton EPL10/03/21 Manchester City5 – 2
(3 – 1)
Southampton EPL19/12/20 Southampton0 – 1
(0 – 1)
Manchester City EPL

5 Pertandingan Terakhir

01/07/23 Istana Kristal1 – 2
(1 – 1)
Southampton FA04/01/23 Southampton0 – 1
(0 – 1)
Nottingham Forest EPL31/12/22 Fulham2 – 1
(1 – 0)
Southampton EPL26/12/22 Southampton1 – 3
(0 – 2)
Brighton EPL20/12/22 Southampton2 – 1
(1 – 1)
Lincoln City EFL12/11/22 Liverpool3 – 1
(3 – 1)
EPL Southampton

01/08/23 Manchester City4 – 0
(3 – 0)
Chelsea FA05/01/23 Chelsea0 – 1
(0 – 0)
Manchester City EPL31/12/22 Manchester City1 – 1
(1 – 0)
Everton EPL28/12/22 Leeds United1 – 3
(0 – 1)
Manchester City EPL22/12/22 Manchester City3 – 2
(1 – 1)
Liverpool EFL12/11/22 Manchester City1 – 2
(1 – 1)
EPL Brentford

Kondisi Susunan Pemain Southampton VS Manchester City

Kemungkinan lineup awal Southampton:
Bazunu; Lyanco, Caleta-Mobil, Salisu; Walker-Peters, Ward-Prowse, Lavia, Perraud; Edozie, A. Armstrong; Adams

Kemungkinan Susunan Pemain Manchester City:
Ortega; Lewis, Stones, Akanji, Ake; De Bruyne, Phillips, Gundogan; Mahrez, Alvarez, Grealish

Kondisi Pemain

Southampton

Southampton masih tidak dapat memanggil bek tengah Armel Bella-Kotchap karena cedera lutut, dengan Jones mengonfirmasi bahwa pemain berusia 20 tahun itu akan absen dalam hitungan minggu, bukan bulan.

Stuart Armstrong juga melewatkan kemenangan atas Palace karena sebelumnya ‘bermain karena rasa sakit’ dan gelandang tersebut tidak akan kembali tepat waktu untuk pertandingan hari Rabu, sementara Valentino Livramento, Juan Larios, Theo Walcott dan Alex McCarthy semuanya diragukan karena cedera.

Romeo Lavia adalah pemain pengganti yang tidak digunakan melawan Palace, dengan Jones memilih untuk mengistirahatkan sang gelandang karena baru saja kembali dari cedera, tetapi mantan pemain muda Man City itu dapat diturunkan pada hari Rabu, seperti halnya sesama lulusan akademi Citizens Gavin Bazunu dan Sam Edozie .

Che Adams, yang telah mencetak lima gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Piala EFL, diharapkan untuk memimpin lini depan, sementara pemain tambahan Januari Mislav Orsic dapat melakukan debutnya di lini depan sebagai Orang Suci.

Mengenai absen, hanya ada satu masalah kebugaran yang harus dihadapi manajer Southampton Nathan Jones berkat kelompok pemain yang hampir berkekuatan penuh. Tino Livramento (Cruciate Ligament Rupture) absen.

Manchester City

Sedangkan untuk Man City, Ruben Dias tetap absen karena cedera hamstring yang dideritanya saat mewakili Portugal di Piala Dunia 2022.

Aymeric Laporte pulih dari masalah punggung kecil untuk bermain 90 menit penuh pada hari Minggu dan dia akan bertarung dengan John Stones, Manuel Akanji dan Nathan Ake untuk mempertahankan posisinya di pertahanan tengah, sementara penjaga gawang cadangan Stefan Ortega dapat melanjutkan antara tongkat di depan Ederson .

Jack Grealish melewatkan kemenangan Piala FA atas Chelsea karena sakit, tetapi playmaker itu diharapkan tersedia pada hari Rabu dan dapat diturunkan sebagai starter di sayap kiri dengan mengorbankan Phil Foden.

Haaland, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan dan Rico Lewis adalah di antara mereka yang bisa kembali ke starting XI setelah memulai dari bangku cadangan akhir pekan lalu, meskipun Guardiola pasti akan memperhatikan derby Manchester hari Sabtu dan dia mungkin memberikan beberapa nama bintangnya. istirahat lebih lanjut menjelang pertandingan itu.

Karena grup yang benar-benar bebas cedera untuk dipilih, manajer Manchester City Pep Guardiola tidak memiliki masalah kebugaran untuk berbicara tentang pertandingan ini.

Prediksi Skor Southampton VS Manchester City

Kami mengatakan: Southampton 0-3 Manchester City

Man City akan dianggap sebagai favorit kuat untuk melaju ke semifinal Piala EFL dan mereka membuktikan dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Chelsea bahwa mereka dapat mengatasi tanpa kehadiran sejumlah nama bintang.

Southampton akan didorong oleh kemenangan mereka di akhir pekan, tetapi keluar sebagai pemenang melawan tim klinis Citizens kemungkinan akan menjadi langkah yang terlalu jauh bagi Jones dan rekannya.

Kami merasa dalam pertandingan ini, Southampton akan kecewa jika mereka tidak mendapatkan gol melawan tim Manchester City ini, tetapi satu gol saja mungkin tidak akan cukup.

Karena itu kami mengantisipasi kedua tim untuk mencetak skor kemenangan 0-3 untuk Manchester City pada akhir pertandingan. Tampaknya ada sedikit yang satu ini.

Melihat apa pandangan bandar taruhan tentang permainan ini di pasar menang-seri-menang, menaruh uang Anda di Southampton paling baik dihargai 13, bertaruh pada seri adalah 6,65 dan bertaruh pada kemenangan untuk Manchester City memberi Anda 1,22. Itu adalah harga terbaik yang ditawarkan saat ini.

Bagikan

Also Read