Koalisi PPP dan Gerindra Bojonegoro, Resmi Usung Pasangan Basuki-Pudji Dewanto

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Teka-teki siapa cabup-cawabup dalam Pilkada 2018 yang bakal diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bojonegoro, akhirnya terjawab sudah. Hal itu, seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPC PPP Bojonegoro Choirul Anam, dalam jumpa Pers yang digelar di Aula DPC PPP Bojonegoro, yang berada di belakang Kantor DPC PPP di Jl Panglima Polim Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (5/1/2018).

Ketua DPC PPP Bojonegoro Choirul Anam, dengan didampingi Sekretarisnya Kyai Nur Haris dan Cawabup Pudji Dewanto,SH,MM, mengatakan bahwa, rekom dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, diberikan kepada pasangan Cabup Drs H. Basuki,M.Pd,M.Pdi – Cawabup Pudji Dewanto,SH,MM.

“Hari ini bertepatan dengan Harlah PPP ke 45, kita umumkan bahwa pasangan yang diusung oleh PPP untuk cabup-cawabup Bojonegoro adalah Pasangan Basuki – Pudji Dewanto. Koalisi kita adalah PPP dengan Partai Gerindra,” tegas Ketua DPC PPP Bojonegoro Choirul Anam, dihadapan puluhan wartawan media cetak dan elektronik, Jum’at (5/1/2018).

Ditambahkannya, yang memiliki kewenangan untuk menunjukkan rekom dari PPP adalah DPW PPP Jatim. Kebetulan, Ketua DPW PPP Jatim, hari ini ke DPP PPP di Jakarta yang juga tentang Pilkada di Jawa timur tersebut.

Tentang koalisi dengan partai lain, nanti akan dibicarakan dengan Partai Gerindra. Sebab, nantinya antara DPC PPP dan DPC Gerindra akan membentuk tim, guna membahas tentang partai pendukung Pasangan Basuki-Pudji Dewanto tersebut.

Saat ditanya, kenapa Pudji Dewanto menjadi Cawabup, sedangkan Basuki yang direkom Partai Gerindra menjadi Cabup. Pria yang yang juga anggota DPRD Bojonegoro itu menjelaskan bahwa, Pudji Dewanto kondisibya masih muda, sedangkan Basuki sudah sepuh dan lebih senior.

“Awalnya, kita bersikukuh agar Kang PD menjadi cabup, namun dikarenakan Kang PD usianya yang masih muda dan Pak Basuki yang lebih senior dan sudah sepuh. Apalagi Pak Basuki juga menjabat sebagai Pengurus PC NU Bojonegoro, makanya Pak Basuki yang diusung Partai Gerindra kita plot sebagai cabup,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Irul itu.

Rencanya, pasangan Basuki-Pudji Dewanto akan di Launching dan didaftarkan ke KPU Bojonegoro besok Selasa tanggal 9 Januari 2018 mendatang. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar