Kades Sedahkidul M. Choirul Huda, Lantik Dua Perangkat Desanya

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kepala Desa (Kades) Sedahkidul M. Choirul Huda berkenan melantik 2 (dua) perangkat desa hasil seleksi ujian perangkat desa serentak Se-Kabupaten Bojonegoro, tanggal 26 Oktober 2017 lalu. Pelantikan digelar di balai desa Sedahkidul, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (4/1/2018).

Dua Perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala desa M. Choirul Huda adalah, Boni Firmansyah Setiyo Aji (20) sebagai Kaur Keuangan dan Syaiful Rohman (26) sebagai Kaur Perencanaan desa.

Pelantikan dimulai sekira pukul 08:00 wib. diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan Prosesi Pelantikan dengan mengucapkan Sumpah dan janji sebagai Perangkat desa, Penanda tanganan SK (Surat Keputusan), Penyerahan SK dan Penyampaian kata- kata Pelantikan oleh kades setempat.

Kades Sedah Kidul M. Choirul Huda mengatakan bahwa dua Perangkat desa yang baru dilantik itu hendaknya bisa bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah desa setempat. Diharapkan, semua perangkat desa harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga bisa membantu kades dalam membangun desa dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

Camat Purwosari Bayudono Margajelita saat memberikan sambutan di pelantikan dua Perangkat Desa, yang bertempat di balai desa Sedahkidul, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (4/1/2018).

“Perangkat desa yang baru harus memiliki semangat tinggi untuk membantu merealisasikan program kades dengan membangun desa dan melayani masyarakat agar lebih baik lagi,” tegas Kades Sedah Kidul M. Choirul Huda, Kamis (4/1/2018).

Ditambahkannya, pihaknya berharap kepada para perangkat yang baru dilantik itu, agar segera beradaptasi dengan perangkat yang senior sehingga bisa segera menguasai pekerjaan yang diamanahkan kepada dirinya.

“Dengan terisinya formasi perangkat desa Sedah Kidul itu, diharapkan administrasi desa makin baik dan pelayanan masyarakat juga semakin membaik dibandingkan dengan waktu sebelumnya. Agar pelayanan masyarakat lebih cepat dan memuaskan masyarakat,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Huda itu, serius.

Sementara itu, Camat Purwosari Bayudono Margajelita dalam kata sambutannya mengatakan, agar perangkat desa yang baru dilantik itu, segera belajar dan memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing. Dimana, perangkat desa itu tugasnya adalah membantu pekerjaan kepala desa, sehingga perangkat desa itu harus patuh dengan tugas yang diberikan oleh kepala desa kepadanya.

“Perangkat desa itu tugasnya membantu pekerjaan kades untuk mewujudkan programnya guna membangun desa dan melayani masyarakat agar lebih baik lagi,” tegas Pak camat.

Kapolsek Purwosari AKP Teguh TP yang berhalangan hadir, diwakilkan ke Kanit Intelkam Aiptu Kusmanto dan hadir Danramil Purwosari Kapten Inf Musriyono, hadir pula, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Para Perangkat desa, BPD, LPMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Wali Amanah, Karang Taruna, bidan Desa, Ketua RT, Ketua RW serta undangan lainnya. **(Yan/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar