OI Blora dan Komara Lakukan Aksi Donor Darah

Sukisno

Bagikan

BLORA – Komunitas pecinta Musisi kenamaan Iwan fals atau yang sering dikenal Orang Indonesia (OI) Blora, bersamaan dengan Komara (Komunitas masyarakat Blora) menggelar aksi sosial donor darah di Markas PMI Blora pada Minggu (03/1/2015). Aksi sosial yang rutin dilakukan komunitas tersebut diikuti oleh 50 anggota OI dan 30 anggota Komara.

Rizki Tri Yuli Aditama, Ketua BPK (Badan Pengurus Kabupaten) OI Blora mengatakan, bahwa apa yang dilakukan komunitas OI merupakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

“Kita tidak melulu sebagai fans Iwan Fals, tapi kami juga melakukan berbagai kegiatan dalam bentuk sosial seperti kali ini donor darah,” ujarnya.

Menurutnya donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan per tiga bulan sekali oleh komunitas OI dan Komara. Sebelumnya mereka menggelar donor darah di Alun-alun Blora pada september 2015 lalu.

“ ini merupakan kegiatan sosial rutin dari kami untuk hal kemanusian” imbuhnya.

Selain itu, Rizki menambahkan, bahwa OI tidak sebagai wadah bagi para pecinta musisi handal Iwan Fals, tetapi juga sebagai wadah pembinaan dan pemberdayaan masyarakat terutama bagi kaum muda yang bersifat universal dan multidimensi mencakup semua aspek kehidupan namun difokuskan pada bidang seni budaya, pendidikan dan sosial.

“Kami memang fans iwan fals namun kami juga memiliki agenda kegiatan yang sifatnya sosial yang ditujukan untuk sesama yang salah satunya agenda rutin tiga bula sekali yaitu donor darah,” terangnya

Sementara itu, hal yang sama juga dikatakan oleh Agung ketua Komara yang melakukan kegiatan sosial ini secara teragenda. Sebab hal kecil seperti ini perlu di lakukan untuk bisa menumbuhkan solidaritas.

“Kegiatan seperti ini kami lakukan secara rutin, ke depan kami juga ingin membuat kegiatan sosial lainnya” jelas Ketua Komara Agung.

Kedepan kami berharap, bahwa kegiatan sosial yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan per tiga bulan sekali itu mendapat apresiasi positif dari anggota dan sejumlah komunitas lain yang ada di wilayah Blora. sehingga nantiya akan makin banyak aksi-aksi sosial lainnya.

“Kami harap dari aksi sosial yang kami lakukan bersama OI ini bisa bermanfaat dan bisa di ikuti oleh komunitas lainnya untuk Blora semakin baik,” katanya berharap. **(Priyo)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar