Nonton Jaranan dan Reog Malam Tahun Baru, Di Terminal Rajekwesi Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO- Perayaan malam tahun baru di Halaman Terminal Rajekwesi di Jl Veteran Bojonegoro, dengan hiburan reog cukup meriah Kamis (31/12/2015). Dengan menggelar tikar dan alas dari bahan plastik, dengan ala lesehan mereka menikmati suguhan jaranan dan Reog Kuda Bhirawa dari Bojonegoro itu.

Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono hadir ditengah-tengah ribuan pengunjung yang memadati halaman terminal itu. Didampingi Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, Kang Harto (Panggilan akrab wakil bupati Setyo Hartono) memberikan sambutan di acara jelang tahun baru 2016 itu.

“Bersyukur selama tahun 2015 warga Kabupaten Bojonegoro berada dalam kondisi yang aman dan tentram. Mari kita sambut tahun 2016 dengan harapan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro akan makin meningkat,” tegas Kang Harto.

Masih menurut Kang Harto, pihaknya berpesan kepada para pedagang yang ada di Terminal Rajekwesi agar menerapkan pola hidup yang sehat. Termasuk dengan menjaga kebersihan disekitarnya, agar tidak gampang sakit.

“Walaupun berobat di Klas III RSUD Sosodoro Djatikusumo tidak bayar alias gratis, upayakan menerapkan pola hidup sehat, agar tidak mudah diserang penyakit,” katanya berharap.

Diakhir sambutanya, Kang Harto menyampaikan permintaan ma’af kepada masyarakat Bojonegoro, jika dalam tahun 2015, ada pelayanan yang kurang bagus selama tahun 2015, pihaknya menyampaikan permohonan maaf.

Turut mendampingi wabup Bojonegoro Setyo Hartono, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Iskandar, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Basuki, Kepala RSUD Sosodoro Djatikusumo dr Haryono dan Kabag Humas dan Protokol Hari Kristianto.

Dalam perayaan tahun baru kali ini, perayaan di tempatkan dibeberapa titik yakni, di Bojonegoro kota, di Sumbberejo, Sukosewu, Temayang dan Ngasem. Untuk di Bojonegoro kota, keramaianm ada di Terminal baru yaitu Reog dan jaranan, di halaman stadion Letjend Sudirman ada Parade Band, di Pendopo Dinas kebudayaan dan pariwisata (Disnbudpar) ada Pagelaran wayang kulit.

Puncak acara perayaan pergantian tahun 2015 ke tahun 2016 di Kabupaten Bojonegoro, diperingati di Water Park Dander. Selain perayaan tahun baru, dalam acara tersebut Bupati Bojonegoro Suyoto berkenan meresmikan Water Park wana Wisata Dander. Sekaligus pesta kembang api, yang menandai dimulainya tahun 2016. **(Kis)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar