FeaturedPeristiwa

Satlantas Polres Tuban, Laksanakan Evakuasi dan Amankan Truk Tangki Solar Yang Terguling

TUBAN (Rakyat Independen)- Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) tergulingnya truk tangki pengangkut solar denga kapasitas 32 ton, terguling dan mauatan solar tersebut tumpah di TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang ada di Jl HOS Cokro Aminoto Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (31/01/2017) sekira pukul 12.30 wib.

Kecelakaan bermula, saat truk tangki milik PT Tri Wahana Universal (TWU) Bojonegoro yang dikemudikan Madiono (43) dengan keneknya Suwandi (41) itu, hendak mendahului kendaraan yang tak diketahui identitasnya. Pada saat hendak mendahului itu, jalan tak mencukupi dengan lebarnya kendaraan hingga ban kanan naik ke trotoar sehingga membuat kendaraan terguling hingga solarnya tumpah ruah di jalan raya itu.

Madiono yang tinggal di Desa Banjarsari RT 05. RW 01, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro bersama dengan keneknya Suwandi yang tercatat sebagai warga Desa Ngloram RT 01, RW 02, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora itu, harus menanggung kerugian tumpahnya solar dan kerusakan mobil yang ditaksir mencapai angka sekitar Rp 100 juta. Pengemudinya Madiono juga mengalami patah tulang di kaki kirinya dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk memperoleh perawatan medis lebih lanjut.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Tuban Iptu Nungki Sambodo kepada para awak media mengatakan, pihaknya langsung datang ke TKP untuk melakukan evakuasi korban, olah TKP dan menanyai para saksi mata dalam kejadian tersebut.

“Anggota kami langsung melakukan pengamanan terhadap tumpahnya solar tersebut bisa membuat kondisi jalan licin. Apalagi sore hari Kota Tuban diguyur hujan sehingga kondisi jalan makin licin. Makanya, kami menghimbau masyarakat agar berhati-hati dengan mengurangi kecepatan saat melintas jalan tempat tergulingnya truk tangki bermuatan solar di Jl HOS Cokro Aminoto Tuban Kota itu,” tegas Kanit Laka Lants Polres Tuban, Iptu Nungki Sambodo, Selasa (31/01/2017).

Masih menurut Nungki Sambodo, untuk menghindari bertambahnya korban kecelakaan akibat tumpahan solar tersebut, pihak Kasubbag Humas Polres Tuban memberi himbauan melalui media sosial (medsos) baik Facebook (fb), maupun SIBI (sistim siaga bumi wali) yaitu sarana pelayanan publik berbasis teknologi informatika (IT) yang dimiliki Polres Tuban, agar masyarakat lebih berhati-hati bila melintas di seputar jalan tersebut.

“Alhamdulillah, kondisi sekitar TKP aman dan terkendali. Petugas kami telah berhasil mengatur lalu lintas hingga selesainya evakuasi. Walaupun sambil diguyur hujan, semuanya telah berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan rakyatnesia.com di lapangan, sebelum dilakukan evakuasi truk tangki yang terguling itu, warga banyak yang berbondong-bondong mengumpulkan solar yang tumpah di jalan raya itu. Hanya saja, mereka nampak sangat nekad karena kondisi jalan licin dan dikhawatirkan ada yang merokok atau menyalakan api yang bisa mengakibatkan bahaya ledakan pada truk tangki tersebut. **(Muji/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button