FeaturedPeristiwa

Polsek Plumpang Laksanakan Razia, Guna Tekan Angka Laka Lantas

TUBAN (Rakyat Independen)- Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas (Laka lantas), maka Polsek Plumpang yang berada di wilayah jajaran Polres Tuban, melaksanakan razia kendaraan bermotor yang bertempat di Jl Raya Plumpang depan Mapolsek Plumpang, Kamis (26/01/2017).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 wib itu, melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-menyurat seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), SIM (Surat Izin Mengemudi), penggunaan helm SNI (Standart Nasional Indonesia), serta kelengkapan kendaraan lainnya.

Kapolsek Plumpang AKP Sidik Haribowo, SH,MH, kepada para awak media mengatakan bahwa hampir rata-rata pengendara sepeda motor yang terjaring razia rata-rata mereka tidak mengunakan helm. Selain itu, ada juga yang tidak membawa surat-surat kelengkapan berkendaran seperti SIM, STNK, sehingga harus dikenakan sangsi tilang.

“Dalam razia yang digelar hari ini, banyak pengendara yang tak menggunakan helm. Banyak pula dari mereka yang tak bisa menunjukkan SIM sehingga kita kenakan tilang dan bagi pengendara sepeda motor yang tak bisa menunjukkan STNK selain kita tilang sepeda motornya juga kita amankan sebagai barang bukti (bb),” demikian dikatakan Kapolsek Plumpang AKP Sidik Haribowo kepada rakyatnesia.com, Kamis (26/01/2017).

Masih menurut Sidik Haribowo, penindakan tersebut dilakukan agar para pengendara mengerti pentingnya tertib berlalu lintas dengan baik. Sebab dengan tertib berlalu lintas maka angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Plumpang akan akan bisa diminimalisir atau makin berkurang.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu tertib dalam berlalu lintas yaitu dengan selalu memakai helm. Jika berboncengan harus menggunakan helm ganda, artinya baik pengendara maupun yang dibonceng juga harus mamakai helm. Serta jangan lupa memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian dan membawa serta surat-surat kendaraan yang dikendarainya. **(Muji/Rendi).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button