Sepak Bola

Pratama Arhan Janji Bawa Timnas Ke Final AFF 2020 Hari Ini

[better-ads type=’banner’ banner=’43669′ ]

Pratama ArhanUsai cetak goal indah lawan Malaysia Arhan berjanji bawa Indonesia ke final AFF Cup

RakyatnesiaPemain andalan timnas Indonesia, Pratama Arhan, berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pratama menjadi salah satu pencetak gol kemenangan skuad Garuda atas Malaysia pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2020.

Dalam laga yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Minggu 19 Desember, timnas menang 4-1 atas Malaysia. Dalam kesempatan itu Pratama juga menunjukkan penampilan yang patut diacungi jempol.

Pemain berusia 21 tahun itu tak hanya jago bertahan, tapi juga berkontribusi dalam skema serangan Garuda. Ia menciptakan gol ketiga untuk timnas saat laga baru berjalan 50 menit.

Baca Juga  Prediksi Brentford vs. Wolverhampton Wanderers, Jadwal Liga Premier Inggris, 5 Oktober 2024

Soal penampilan gemilang di lapangan, Pratama jelas bersyukur karena dengan cara itu ia bisa membantu timnas mengamankan posisi juara Grup B. Tak hanya itu, kemenangan ini juga mengantarkan timnas melaju ke semifinal Piala AFF 2020.

Tak senang, Pratama pun mengatakan, pencapaian bagusnya di laga ini tak lepas dari kerja keras rekan-rekan setimnya.

Baca Juga  Prediksi Leicester City vs Bournemouth, Jadwal Liga Premier Inggris, 5  Oktober 2024

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih telah diberikan kemenangan dan hasil terbaik hari ini. Ini berkat kerja keras seluruh tim, staf dan pelatih,” kata Pratama Arhan saat konferensi pers.

Sebagai pemain muda, Pratama belum tentu puas dengan prestasi yang diraih timnas di laga pamungkas fase grup ini. Dia benar-benar menetapkan target lebih jauh.

Pemain PSIS Semarang itu berjanji akan bekerja lebih keras guna mengantarkan timnas ke final Piala AFF 2020.

“Ke depan, saya sendiri dan rekan-rekan serta pelatih, kami akan bekerja lebih keras untuk melaju ke final Piala AFF 2020,” ujarnya penuh percaya diri.

Baca Juga  Prediksi Skor PSV Eindhoven vs. Sporting Lisbon, Jadwal Liga Champions, 2 Oktober 2024

Setelah menaklukkan Malaysia, Evan Dimas dkk akan menghadapi runner-up Grup A sekaligus tuan rumah, Singapura di semifinal.

Semifinal sendiri akan dimainkan dengan sistem dua kaki, di mana leg pertama akan berlangsung pada 22 Desember di National Stadium, Singapura.

Baca juga artikel TIMNAS lainnya di OLAHRAGA.

[better-ads type=’banner’ banner=’43669′ ]

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button