Catatan TepiFeatured

202 Pegawai Pemkab Bojonegoro Ikuti Rapid Test, Semua Dinyatakan Non Reaktif

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Gugus Tugas Covid-19 Jawa timur, akhirnya tiba di wilayah Kabupaten Bojonegoro untuk melakukan rapid test. Rapid test kali ini, dilakukan oleh Dinkes Provinsi Jatim dan Dinkes Bojonegoro, yang diikuti ratusan Pegawai dari 4 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) menunjukkan keseluruhan hasilnya dinyatakan negatif atau non reaktif.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Masirin kepada para awak media mengungkapkan, bahw rapid test yang digelar itu, diikuti sebanyak 202 pegawai dari 4 OPD yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro.

Masih menurut Masirin, rapid test itu dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran covid 19 di Bojonegoro ini.

“Mereka yang mengikuti rapid test adalah pegawai yang berasal dari 4 OPD yang selama pandemi berlangsung, mereka turun langsung ke lapangan dalam penanganan covid-19 dengan melakukan penyemprotan di berbagai wilayah,” ungkapnya, Kamis (11/6/2020).

Lanjut Masirin, hasil lengkap Rapid Test pegawai 4 OPD, yakni Dishub diikuti sebanyak 33 orang, Satpol PP 38 orang, BPBD Bojonegoro 19 orang dan Dinas Damkar diikuti sebanyak 111 orang serta satu OTG umum.

“Dari seluruh hasil rapid test yang diikuti 202 orang tersebut, hasilnya dinyatakan non reaktif,” kata Kabag Humas Masirin, menegaskan.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button