Catatan TepiFeatured

Mapolres Bojonegoro Disemprot Cairan Disinfektan, Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Bojonegoro. Setelah kemarin dilakukan di ruang pelayanan masyarakat, kini penyemprotan cairan desinfektan terus dilakukan di seluruh ruangan yang ada Mapolres yang berada di Jala MH Thamrin 46, Bojonegoro, Jawa timur itu, Kamis (19/3/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan kerja bareng antara Polres Bojonegoro dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan dipimpin oleh Suharto yang berasal dari Dinas Kesehatan Bojonegoro yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Seksi Bidang Sumber Daya Kesehatan,  beserta anggota.

Sedangkan, dalam penyemprotan cairan desinfektan di Mapolres Bojonegoro itu, didampingi oleh Paur Kesehatan Polres Bojonegoro, Aipda Agung Basuki.

Penyemprotan desinfektan dimulai dari ruang lobby Mapolres Bojonegoro, ruang Media Command Center(MCC), ruang kerja dan rapat, serta sejumlah ruangan di lingkungan Mapolres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrwan, SIK, MH mengatakan, penyemprotan itu merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dan memberikan rasa aman untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan dari Polres Bojonegoro.

Untuk saat ini TNI Polri dan Dinas Kesehatan memiliki peran penting dalam hal menyakinkan kepada masyarakat adanya Covid-19 tidak perlu berlebihan menanggapi virus ini. Disamping itu, TNI Polri dan Dinas Kesehatan terus gencar mensosialisasikan pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Saat ini para Babhinkamtibmas, Babinsa dan Dinas Kesehatan di tingkat Kecamatan terus melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid-19 kepada warga binaannya di desa untuk menyakinkan dan edukasi,” demikian dikatakan Kapolres Bojonegoro kepada para awak awak media yang biasa ngepos di Mapolres itu, Kamis (19/3/2020).

Masih menurut pria kelahiran Desa Sumbergede, Kecamatan Kepohbaru itu menambahkan, ini merupakan upaya kita bersama dalam menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah datangnya penyakit yang bisa mengancam kesehatan masyarakat saat ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Suharto membenarkan jika pihaknya bekerjasama dengan Polres Bojonegoro untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk melakukan pencegahan terhadap virus Corona di lokasi tersebut.

“Kami dari Dinkes Bojonegoro datang ke Mapolres Bojonegoro ini, untuk melakukan penyemprotan guna mencegah penyebaran Virus Corona di Mapolres Bojonegoro agar terbebas dari wabah tersebut,” ungkapnya.

**(Sumber: Polres Bojonegoro/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button