Catatan TepiFeatured

7500 Peserta Meriahkan Funbike Tour De Bojonegoro 2018, Diberangkatkan Oleh Bupati Bojonegoro

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kegiatan Funbike Tour De Bojonegoro 2018, guna memeriahkan HUT RI Ke-73 dan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-341, digelar di halaman Gedung Olahraga (GOR) Dabonsia, yang berada di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (4/11/2018) pagi.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah berkenan memberangkatkan sekaligus mengikuti Funbike Tour De Bojonegoro 2018, yang mengambil start dan finish di halaman GOR Dabonsia milik Pemkab Bojonegoro itu, dengan didampingi Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd dan Jajaram Forpimda serta undangan lainnya.

Dalam kata sambutanya yang cukup singkat itu, Bupati Bojonegoro DR. Hj Anna Mu’awanah, menyampaikan pesan agar para peserta bisa menjaga kondisi kesehatan masing-masing selama dalam perjalanan dengan mengikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia itu.

“Mari kita nikmati rute perjalanan sambil mengenal potensi wisata alam yang ada di wilayah Bojonegooro selatan dalam kegiatan Fubike Tour De Bojonegoro 2018 ini. Jangan lupa, juga menjaga kebersihan lingkungan dan sepanjang perjalanan nanti,” ungkap orang nomor satu di Bumi Angling Dharma yang akrab disapa Bu Anna itu, Minggu (4/11/2018).

Ketua Panitia Funbike Tour De Bojonegoro 2018, Rudi Rimbawan kepada para awak media mengatakan, bahwa Funbike Tour de Bojonegoro 2018 diikuti tidak kurang dari 7500 peserta.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, saat memberangkatkan Funbike Tour De Bojonegoro 2018 secara simbolis dengan start dan finish di halaman GOR Dabonsia, yang berada di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (4/11/2018) pagi.

“Turut meramaikan Funbike Tour De Bojonegoro 2018, tak hanya dimeriahkan oleh peserta dari wilayah Kabupaten Bojonegoro saja, akan tetapi banyak juga peserta yang berasal dari kabupaten/kota di sekitarnya.

“Peserta dari Kabupaten Tuban, Lamongan, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Ngawi, Nganjuk dan Madiun. Juga ada peserta yang berasal dari Kota Cepu, Kabupaten Blora dan Pati yang berada di wilayah Provinsi Jawa tengah,” ungkap Rudi Rimbawan.

Funbike Tour De Bojonegoro 2018, terbagi dalam dua kategori yakni rute on road dan rute off road. Dimana, rute untuk off road dengan jalan dan medan yang sulit dan menantang. Untuk on road peserta memperoleh rute jalan yang bagus dan yang mudah dilalui.

Untuk rute off road, start di GOR Dabonsia Ngumpakdalem, ke Karangsono, ke Sendangrejo hingga masuk ke Desa Dander. Sesampainya di Masjid Jami’ Desa Dander belok kanan menuju ke arah Ngasem menuju ke Desa Ngunut dengan melintasi Sumber air Grogolan, selanjutnya peserta masuk ke hutan di wilayah hukum Desa Ngunut.

Selanjutnya, rute tembus ke jalur ke arah Bubulan, kemudian masuk ke Jalan raya Temayang belok kiri hingga ke Lapangan Sumberarum, belok kanan menuju ke Pasar Sumberarum, belok kiri menuju ke Jatiblimbing – Mojoranu – Perempatan Bangilan belok kiri hingga perempatan traffic ligt Ngumpakdalem hingga kembali ke finish di GOR Dabonsia.

Sedangkan, untuk rute onroad, start di GOR Dabonsia Ngumpakdalem, ke Karangsono, ke Sendangrejo hingga masuk ke Desa Dander. Sesampainya di Masjid Jami’ Desa Dander belok kiri ke Perempatan Dander, belok kanan hingga ke pertigaan Kantor Kecamatan Dander belok kiri menuju ke ke Lapangan Sumberarum, belok kanan menuju ke Pasar Sumberarum, belok kiri menuju ke Jatiblimbing – Mojoranu – Perempatan Bangilan belok kiri hingga ke perempatan Ngumpakdalem traffic ligt hingga kembali ke finish di GOR Dabonsia.

Tampak hadir, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, Kepala Bakorwil Bojonegoro , Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rahman, Beberapa Kepala OPD serta tamu undangan lainya.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button